Diduga Terpeleset, Warga Yogya Tewas di Sungai Gajah Wong

Usman Hadi - detikNews
Kamis, 05 Jul 2018 15:17 WIB
Foto: Dok Polsek Umbulharjo/detikcom
Yogyakarta - Aswandi (60), warga Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, ditemukan tewas di Sungai Gajah Wong tepatnya di DAM Mrican Yogyakarta. Korban diduga tewas karena terpeleset sehingga jatuh ke sungai.

"Korban diduga terpeleset," kata Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo saat dihubungi wartawan, Kamis (5/7/2018).

Jasad korban pertama kali diketahui oleh Mohamad Sayidi dan Ari Wibowo warga setempat sekitar pukul 09.00 WIB. Kala itu mereka sedang memancing ikan di Sungai Gajah Wong.

"Sekitar 09.00 WIB, sewaktu kail di angkat terasa tersangkut barang dan berat. Setelah dicek ternyata tersangkut di kaus korban," ucapnya.

Mengetahui hal itu Sayidi langsung memberi tahu warga sekitar. Setelah itu dia pergi ke Kantor Kelurahan Giwangan untuk memberitahukan penemuan mayat ke aparat desa setempat.

"Kemudian Sayidi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Umbulharjo guna pengusutan lebih lanjut," ujarnya.

Menerima laporan, jajaran Polsek Umbulharjo, Tim Identifikasi Polresta Yogyakarta, dan dokter dari Puskesmas Umbulharjo mendatangi lokasi. Hasilnya tidak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh korban.

"Berdasarkan pemeriksaan Tim Inafis Polresta Yogyakarta tidak ditemukan tanda-tanda luka yang diakibatkan tindakan kekerasan atau penganiayaan. Juga diketahui bahwa korban meninggal belum ada 12 jam," tutupnya. (bgs/bgs)