Letaknya Strategis, Tapi SDN 2 Sonorejo Blora Baru Dapat 1 Siswa

ADVERTISEMENT

Letaknya Strategis, Tapi SDN 2 Sonorejo Blora Baru Dapat 1 Siswa

Arif Syaefudin - detikNews
Kamis, 05 Jul 2018 12:04 WIB
Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Blora - Ada Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Blora yang saat ini kondisinya terbilang memprihatinkan. Jumlah siswa di sekolah tersebut sangat sedikit atau bisa disebut kekurangan siswa.

Adalah SD Negeri 2 Sonorejo Blora, yang berada di Jalan Gatot Subroto km 2, Kecamatam Kota Blora. Padahal lokasinya sangat strategis, tepat di pinggir jalan protokol jurusan Blora-Grobogan. Bangunannya pun tampak baru direnovasi.

Saat ini total siswa di sekolah tersebut hanya berjumlah 14 siswa. Dengan rincian kelas 4 sebanyak 6 siswa, kelas 3 ada 4 siswa dan kelas 2 terdapat 4 siswa. Untuk kelas 5 dan 6 tidak ada murid sama sekali. Sedangkan kelas 1, baru ada 1 orang siswa yang mendaftar pada PPDB kemarin.


Salah seorang guru di SD N 2 Sonorejo, Gunartini berharap pada periode tahun ajaran 2018/2019 ini untuk kelas 1 agar bisa mendapat murid yang banyak.

"Ini yang baru resmi mendaftar cuma ada 1 siswa. Ya biasanya mereka baru mendaftar itu pas mau masuk sekolah itu, ya tetap kita layani. Semoga saja tahun ini ada banyak lah," kata Gunartini yang mengajar kelas 1.


Saat ini di sekolah tersebut terdapat 7 orang guru yang mengajar, dan seorang kepala sekolah yang membina. Mereka berkomitmen, proses belajar mengajar akan tetap dilaksanakan berapapun jumlah muridnya.

"Di sini sudah enak, nyaman, ya bagaimanapun kita sudah komitmen untuk tetap mengajar, berapapum muridnya. Orang tua wali murid sampai sekarang juga mendukung kok," terangnya. (sip/sip)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT