Menang Pilgub, Ganjar: Mega Ucapkan Selamat, Sudirman-Ida Belum

Rinto Heksantoro - detikNews
Jumat, 29 Jun 2018 16:47 WIB
ganjar ziarah di makam orang tuanya di purworejo (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
ganjar ziarah di makam orang tuanya di purworejo (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Purworejo - Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin mampu mengungguli rivalnya, Sudirman Said-Ida Fauziyah, di hitung cepat KPU Jateng. Ganjar mengaku, ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sudah memberikan ucapan selamat atas kemenangan itu. Namun Sudirman-Ida belum.

"Kemarin saya sudah ketemu langsung dengan Ibu Mega dan beliau sudah mengucapkan selamat kepada saya. Namun sejauh ini Pak Dirman dan Bu Ida belum," kata Ganjar saat ditemui wartawan usai berziarah di makam orang tuanya di Kutoarjo, Purworejo, Jumat (19/6/2018).


Kemenangan tersebut, lanjut Ganjar, tidak lain karena adanya dukungan dari rakyat. Rencananya, setelah dilantik nanti, Ganjar akan mengajak pasangannya Taj Yasin untuk melakukan penetrasi birokrasi dalam 100 hari pertama kerja.
Menang Pilgub, Ganjar: Mega Ucapkan Selamat, Sudirman-Ida BelumGanjar menerima ucapan selamat dari warga di Kutoarjo (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)

Hari ini Ganjar pulang kampung di Dukuh Aglik, Kelurahan Semawung Daleman, Kutoarjo, Purworejo. Sebelum tiba di rumah, Ganjar langsung menuju makam orang tuanya untuk ziarah. "Ya mendoakan orang tua tentunya," kata Ganjar.


Ganjar disambut kerabat, sanak saudara dan para tetangga untuk memberikan selamat. Mereka antre memberikan selamat atas kemenangan Ganjar yang menurut hasil sementara quick count berhasil mengalahkan lawannya yakni pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah. (mbr/mbr)