DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 22:03 WIB

Polisi Masih Sterilkan Lokasi Penemuan 20 Kantong Janin Aborsi

Pertiwi - detikNews
Polisi Masih Sterilkan Lokasi Penemuan 20 Kantong Janin Aborsi Foto: Pertiwi/detikcom
FOKUS BERITA: Dukun Aborsi di Magelang
Magelang - Polisi masih mensterilkan lokasi penemuan 20 kantong berisi janin di halaman belakang rumah dukun pijat Yamini (70), warga Dusun Wonokerto, Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Kawasan yang disterilkan meliputi rumah, halaman belakang, hingga halaman di samping kiri bangunan rumah.

"Untuk Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat ini masih kita amankan, masih status kuo. Apabila ada keterangan lain yang disampaikan ibu Y, akan kita lakukan olah TKP kembali untuk pendalaman apakah masih ada jenazah bayi yang dikubur di sekitar TKP," jelas Kasatreskrim Polres Magelang, AKP Gede Yoga Sanjaya, di Mapolres Magelang, Kamis (21/6/2018).

Terkait dengan keterangan Yamini alias Mbah Yam yang menyebut lokasi lain untuk mengubur janin korban aborsi, menurut Yoga, masih di sekitar halaman belakang rumah.


"Lokasi lain yang dimaksud itu masih di sekitar situ (halaman belakang). Di sekitaran sana saja. Bukan di tempat lain," terang Yoga.

Polisi sendiri sampai saat ini masih menunggu keterangan yang maksimal dari tersangka Mbah Yam.


"Ibu Y ini keterangannya masih belum maksimal, makanya masih terus kita mintai keterangan tambahan. Penyebabnya karena mungkin daya ingat ya. Dengan usia segitu, kalau psikologi manusia kan dia hanya mengingat hal-hal yang ingin dia ingat. Maka pembuktian itu harus obyektif, didukung dengan barang bukti dan hal lainnya," urai Yoga.
(bgs/bgs)
FOKUS BERITA: Dukun Aborsi di Magelang
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed