DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 11:35 WIB

Wali Kota Yogya Yakin Tidak Ada ASN yang Bolos Kerja

Usman Hadi - detikNews
Wali Kota Yogya Yakin Tidak Ada ASN yang Bolos Kerja Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti memastikan layanan publik di lingkungan Pemkot Yogyakarta 100 persen berjalan pada hari pertama aparatur sipil negara (ASN) masuk kerja pasca libur lebaran. Pihaknya menugaskan setiap kepala dinas untuk memastikan layanan publik berjalan sebagaimana mestinya.

"Saya, wakil wali kota, sekda, asisten, kepala dinas, semua sudah harus memastikan bahwa per hari ini layanan pemerintah Kota Yogyakarta berjalan 100 persen," kata Haryadi kepada wartawan sesuai syawalan di Pemkot Yogyakarta, Kamis (21/6/2018).

Haryadi yakin seluruh ASN di lingkungan Pemkot Yogyakarta masuk di hari pertama kerja seusai libur lebaran 2018. Pihaknya yakin semua ASN mentaati aturan kepegawaian dan tidak ada yang menbolos kerja.

"Tapi secara umum ini sudah menjadi tradisi bagi seluruh karyawan di Pemerintah Kota Yogyakarta, bahwa di hari pertama itu ya masuk kerja," katanya.

Saat ditanya data ASN yang masuk kerja, Haryadi tidak secara gamblang menjawab. Namun dia yakin seluruh ASN di lingkungan Pemkot Yogyakarta tidak ada yang menbolos, sehingga layanan publik masyarakat tidak terganggu.

"Saya tidak ngurusin datanya (ASN yang masuk dan tidak), saya khusnudzan. Itu (datanya) di teman-teman BKPP (Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan). Saya insyaallah yakin bahwa seluruh ANS masuk," jelasnya.

"Kita bangun tradisi begini, susah. Bikin acara begini (syawalan) masuk semua. (ASN) bukan hanya masuk terus pulang, tapi layanan kedinasan kita juga sudah mulai secara formal," pungkas dia.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed