DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 10:59 WIB

Jadi Dua Lajur, Arus Lalin di Jembatan Kali Kenteng Lancar

Eko Susanto - detikNews
Jadi Dua Lajur, Arus Lalin di Jembatan Kali Kenteng Lancar Foto: Eko Susanto/detikcom
Semarang - Arus balik di tol fungsional di Jembatan Kali Kenteng, Susukan, Kabupaten Semarang, lancar. Arus lalu lintas ini lancar sejak dibuat dua lajur dari arah Kartasura-Salatiga.

Berdasarkan pantauan, pada Rabu (20/6/2018), hingga pukul 10.00 WIB, arus lalu lintas tol fungsional ruas Kartasura-Salatiga di Jembatan Kali Kenteng lancar. Sekarang arus balik di jembatan ini dibuat dua lajur sehingga tidak terlihat adanya antrean panjang.

Bahkan mobil pemudik dari arah Kartasura-Salatiga saat melewati jalan menurun dan menanjak di Jembatan Kali Kenteng tidak menemui hambatan apapun.
Jembatan Kali KentengJembatan Kali Kenteng Foto: Eko Susanto/detikcom

Waka Polres Semarang, Kompol Cahyo Widyatmoko mengatakan, rekayasa arus lalu lintas dibuat dua lajur sejak, Selasa (19/6/2018), pukul 15.00 WIB.

"Alhamdulillah sejak dibuat dua lajur di Jembatan Kali Kenteng tidak ada lagi antrean. Arus lalu lintas lancar, " kata Cahyo saat ditemui di Pospam Jembatan Kali Kenteng, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Rabu (20/6/2018).

Tol fungsional ruas Kartasura-Salatiga dibuka selama 24 jam dan sejak diberlakukan dua lajur di Jembatan Kali Kenteng tak terlihat adanya antrean panjang. Hal ini berbeda saat pembukaan arus balik pada, Senin (18/6/2018), pemudik yang melintas saat melewati Jembatan Kali Kenteng harus antre satu per satu. Untuk itu, antrean panjang terlihat, namun kini tak terlihat lagi antrean panjang.

"Sekarang arus lalu lintas dari arah Solo di Jembatan Kali Kenteng lancar. Semalam juga lancar," tuturnya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed