DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 21:43 WIB

Jalur Ajibarang Banyumas Macet 12 Kilometer

Arbi Anugrah - detikNews
Jalur Ajibarang Banyumas Macet 12 Kilometer Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Banyumas - Arus balik melalui wilayah Banyumas hingga H+3 meningkat. Kemacetan panjang terjadi di jalur tengah ruas Ajibarang-Bumiayu, Brebes, pada Senin (18/6/2018) sejak sore hingga malam.

Dari pantauan detikcom pada pukul 19.00-20.30 WIB di ruas jalan Ajibarang hingga Pekuncen, perbatasan Banyumas dan Brebes kendaraan berjalan merayap. Kemacetan terjadi dan kendaraan mengular hingga 12 kilometer.

Akibat kemacetan panjang itu, ada sebagian pengemudi yang tidak sabar dan berusaha maju melewati lajur berlawanan. Kemacetan disebabkan adanya persimpangan di Bumiayu, Brebes yakni jalur menuju obyek wisata Waduk Panjalin.

Kasatlantas Polres Banyumas AKP Finan Sukma Radipta mengatakan pihaknya akan melakukan contraflow untuk mengurai kemacetan yang terjadi di wilayah tersebut.

"Kita mau Contraflow di Brebes," ujarnya singkat saat dihubungi.

Meningkatkannya volume kendaraan bukan hanya terjadi di Ajibarang. Kendaraan yang menuju Ajibarang sudah terpantau sejak sore di wilayah Sumpiuh dan Tambak. Arus kendaraan yang menuju arah barat terus meningkat terutama kendaraan dari jalur selatan.
(arb/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed