DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 18:01 WIB

Balita Tertinggal di Rest Area Perbatasan Kendal-Batang

Robby Bernardi - detikNews
Balita Tertinggal di Rest Area Perbatasan Kendal-Batang Foto: Robby Bernardi/detikcom
Batang - Dikira masih tertidur di jok kursi belakang, ternyata seorang anak berumur 2 tahun tertinggal di rest area Rawa Branten masuk wilayah Kendal, Jawa Tengah. Balita tersebut sempat tertinggal jauh tanpa diketahui orang tuanya.

Peristiwa itu terjadi, Senin (18/6/2018) siang. Orang tua balita baru menyadari anaknya tertinggal setelah melakukan perjalanan sejauh 5 Km hingga masuk Kutasari, Gringsing, Batang.

Begitu mengetahui anaknya tidak ada di dalam mobil, kedua orang tua kemudian melaporkan kejadian itu kepada polisi terdekat. Balita itu diperkirakan keluar mobil saat di rest area Rawa Branten, Kendal. Polisi pun kemudian mencari dan menginformasikan adanya balita yang tertinggal di kawasan tersebut.

"Menerima adanya laporan tersebut, saya langsung meluncur dengan menggunakan motor untuk mencari keberadaan anak tersebut," kata Kasatlantas Polres Batang, AKP M. Adiel Aristo.

Setelah ditemukan, balita yang berumur 2 tahun itu kemudian diantar ke orang tuanya yang mengendarai mobil dengan nomor polisi B 1592 UYB. Orang tuanya setelah diberitahu bila anaknya telah ditemukan dan diminta menunggu di Pos Polisi Kutasari.

"Saat orang tua anak mampir ke rest area Kendal, tanpa disadari si anak keluar mobil. Orang tua mengira anaknya masih tidur di belakang," katanya.

Polisi kemudian menyerahkan balita itu kepada orang tuanya. Agar kejadian tidak terulang, ia mengimbau bagi para pemudik untuk senantiasa berhati-hati dan selalu memeriksa penumpang saat akan melanjutkan perjalanan.

"Kalau lelah wajib beristirahat di rest area yang ada. Namun kita tetap memperhatikan penumpang dan barang bawaan jangan sampai tertinggal saat melanjutkan perjalanan," pungkas dia.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed