DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 11:15 WIB

Awas! Ada Antrean Panjang di Jembatan Kali Kenteng

Eko Susanto - detikNews
Awas! Ada Antrean Panjang di Jembatan Kali Kenteng Foto: Eko Susanto/detikcom
Semarang - Antrean panjang terlihat dari arah Kartasura-Salatiga sebelum memasuki turunan Jembatan Kali Kenteng, Susukan, Kabupaten Semarang. Pemudik yang melewati arus balik tol fungsional ruas Salatiga-Kartasura harus jalan satu-satu saat melintas Jembatan Kali Kenteng.

Berdasarkan pantauan di lokasi, antrean panjang terlihat sebelum memasuki turunan Jembatan Kali Kenteng. Para pemudik yang melewati ruas tol fungsional Kartasura-Salatiga, dari arah Kartasura yang sebelum bisa melintas dua lajur.

Selanjutnya saat melintasi turunan, sebelum Jembatan Kali Kenteng dari dua lajur, selanjutnya dibuat satu lajur. Adanya penyempitan inilah yang membuat terjadinya antrean panjang. Hal ini dilakukan karena saat melewati turunan dan tanjakan Jembatan Kali Kenteng harus satu-satu.

Hal ini seperti juga pada saat arus mudik, sebelum Jembatan Kali Kenteng, turunan dan melewati tanjakan. Demikian sebaliknya pada arus balik saat ini.
Tol Fungsional Salatiga-KartasuraTol Fungsional Salatiga-Kartasura Foto: Eko Susanto/detikcom

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho mengatakan, saat melewati Jembatan Kali Kenteng pemudik harus antre satu-satu.

"Adanya antrean karena ada penyempitan dari dua lajur menjadi satu lajur, kemudian melintas di Jembatan Kali Kenteng harus satu-satu. Pemudik kami imbau untuk mematuhi rambu-rambu dan arahan dari petugas," kata Agus di lokasi Jembatan Kali Kenteng, Senin (18/6/2018).

Sementara itu, Waka Polres Semarang Kompol Cahyo Widyatmoko menambahkan, jika antrean sebelum Jembatan Kali Kenteng mencapai 2 km untuk mengurainya di kawasan gerbang Colomadu ditutup. Selanjutnya dialihkan menuju Ngasem melalui jalur utama Solo-Semarang.

"Untuk mengurainya, kami kontak dengan Polres Boyolali melakukan penutupan di Colomadu, arus dialihkan menuju jalan arteri," tegasnya.


(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed