ADVERTISEMENT

Lewati Tanjakan Jembatan Kali Kenteng, Pengemudi Harus Gas Pol

Eko Susanto - detikNews
Minggu, 10 Jun 2018 17:26 WIB
Foto: Eko Susanto/detikcom
Semarang - Pemudik saat melewati tanjakan Jembatan Kali Kenteng, Susukan, Kabupaten Semarang, harus gas poll. Aba-aba gas poll tersebut diberikan petugas.

Berdasarkan pantauan di tanjakan Jembatan Kali Kenteng, pukul 15.54 WIB, petugas baik dari JSN maupun kepolisian memberi aba-aba baik kendaraan bermotor yang akan melintas.

"Silakan ikuti instruksi petugas agar Anda selamat sampai tujuan. Ayo, tambah kecepatannya, gas pol terus...terus. Jangan ragu-ragu," kata petugas yang memberi aba-aba di Jembatan Kali Kenteng, Susukan, Kabupaten Semarang, Minggu (10/6/2018).
petugas siapkan ganjal banpetugas siapkan ganjal ban Foto: Eko Susanto/detikcom

Selain itu, petugas mengimbau ada rambu-rambu yang dipasang antara lain" Awas tanjakan tajam pindah gigi 1". Bahkan persis di tanjakan, petugas bersiap-siap membawa ganjal untuk mengantisipasi yang tidak kuat.

"Mobil baru bukan jaminan kuat melewati tanjakan ini. Ikuti instruksi petugas untuk gas poll dan tambah kecepatan dari bawah," ujar petugas.
Petugas siap bantuPetugas siap bantu Foto: Eko Susanto/detikcom

Pengemudi juga diimbau untuk menjaga jarak saat melewati tanjakan Kali Kenteng.

"Pengemudi saat melewati tanjakan Kali Kenteng agar oper gigi rendah. Penyempitan sengaja dilakukan dari dua lajur menjadi satu supaya mobil bisa ancang-ancang naik pas tanjakan," kata Fatahillah, Administrasi Manager Proyek Jasamarga Solo Ngawi (JSN), saat ditemui di Jembatan Kali Kenteng, Minggu (10/6/2018).

(bgk/bgk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT