Pilgub Jateng 2018

Di Bandungan Semarang, Gus Yasin Temui Pedagang dan Beli Sayur

Eko Susanto - detikNews
Senin, 28 Mei 2018 18:52 WIB
Foto: Eko Susanto/detikcom
Foto: Eko Susanto/detikcom
Semarang - Calon Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin membeli sejumlah sayuran di Sub Terminal Argrobisnis (STA), Jetis, Bandungan, Kabupaten Semarang. Selain itu, juga untuk berdialog dengan para pedagang.

Gus Yasin yang datang di STA Jetis, Bandungan, Kabupaten Semarang disambut sejumlah santri gayeng. Kemudian, memasuki areal STA Jetis yang dikenal dengan sebutan Pasar Ngasem, itu.

Saat berada di pasar tersebut, ia gunakan untuk menyapa sejumlah pedagang. Gus Yasin menyalami para pedagang, bahkan berulang kali diajak foto maupun swafoto oleh pedagang. Ada juga pedagang yang mengajak foto di kiosnya.

Mulai dari sentra kol, tomat, wortel, seledri, buncis dan sayur-sayuran lainnya didatangi. Gus Yasin terus menyapa para pedagang dan berdialog.

"Tadi Gus Yasin sempat menanyakan harga jual buncis per kilonya. Tadi kami sampaikan juga kalau harga buncis saat ini per kilonya Rp 5.000," ujar Prayit, pedagang buncis di STA Jetis, Bandungan, Senin (28/5/2018).

Untuk hari ini, selain menuju Pasar Ngasem, juga di Pasar Bandarjo Ungaran, di Nyatnyono maupun melanjutkan menuju Ambarawa.

"Kegiatan sore ini dimulai dari Bandarjo, memang survei ke pasar-pasar untuk memantau harga, dimana stabil. Ternyata harga banyak stabil, nggak ada masalah," kata Gus Yasin.

Gus Yasin sendiri mengakui jika saat berada di pasar sayur tersebut membeli sayuran.

"Belanja, bukan hanya belanja, ada yang ngasih. Belanja sayur-sayuran, tapi dapat oleh-oleh sarung dan koko," tuturnya. (bgs/bgs)