DetikNews
Minggu 27 Mei 2018, 20:11 WIB

Mapala UII Yogya Akan Segera Diaktifkan Lagi

Usman Hadi - detikNews
Mapala UII Yogya Akan Segera Diaktifkan Lagi Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Pembekuan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta akan segera dicabut. Keputusan tersebut diambil setelah dilakukan evaluasi bersama soal keorganisasian Mapala UII.

"Insyaallah Senin (28/5/2018) itu drafnya sudah sampai di meja saya untuk saya tandatangani (pengaktifan Mapala UII)," kata Rektor UII, Nandang Sutrisno kepada wartawan di Kampus UII Jalan Cik Ditiro nomor 1 Yogyakarta, Minggu (27/5/2018).

Nandang memastikan kegiatan Mapala UII Yogyakarta sudah dimulai kembali pada Jumat (1/6/2018). Artinya pada kepemimpinan rektor terpilih UII Yogyakarta periode 2018-2022, Fathul Wahid, organisasi Mapala UII sudah aktif kembali.

Selanjutnya Nandang menerangkan, pengaktifan Mapala UII ini melalui proses yang panjang. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan evaluasi bersama dengan sejumlah stakeholder, termasuk dengan pendiri Mapala UII, alumni dan keluarga besar Mapala UII.

"Betul-betul melibatkan semua stakeholder Mapala. Oleh karena itu kami persilakan mereka (keluarga besar Mapala UII Yogyakarta) mendiskusikan sendiri arah perbaikannya seperti apa dan kita kawal," ungkapnya.

"Kemudian kita diskusikan bersama, sehingga menghasilkan kesepakatan-kesepakatan bersama," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, UKM Mapala UII Yogyakarta dibekukan pihak rektorat menyusul insiden tewasnya tiga peserta diksar Mapala UII awal 2017 lalu. Kini pembekuan organisasi Mapala UII Yogyakarta akan segera dicabut oleh pimpinan kampus.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed