DetikNews
Minggu 20 Mei 2018, 19:38 WIB

Begini Kondisi Kecelakaan Truk yang Tewaskan 11 Orang di Brebes

Imam Suripto - detikNews
Begini Kondisi Kecelakaan Truk yang Tewaskan 11 Orang di Brebes Kondisi pascakecelakaan truk rem blong (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Sedikitnya 11 orang meninggal akinat kecelakaan setelah sebuah truk bermuatan gula mengalami rem blong di Desa Jatisawit, Bumiayu, Brebes, Jateng. Bukan hanya menabrak kendaraan lain, truk juga menabrak rumah warga. Seperti ini kondisinya.

Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, belum memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan di lokasi kejadian, termasuk mengidentifikasi para korban.
Begini Kondisi Kecelakaan Truk yang Tewaskan 11 Orang di BrebesWarga menolong para korban (Foto: Imam Suripto/detikcom)


Namun sejumlah saksi melihat truk H 1996 CZ melaju dari arah selatan menuju utara dan kehilangan kendali saat tiba di lokasi kejadian.

Baca juga: 11 Tewas Akibat Truk Rem Blong Tabrak Mobil dan Rumah di Brebes

Truk tersebut kemudian menabrak sejumlah pejalan kaki yang sedang menunggu waktu berbuka puasa , pedagang takjil, sepeda motor dan mobil lainnya. Truk baru berhenti setelah menabrak rumah warga.

Di lokasi kejadian, nampak karung-karung berisi gula kristal yang berceceran. Selain itu nampak pula kerusaka parah pada kendaraan maupu rumah yang ditabrak truk tersebut.
Begini Kondisi Kecelakaan Truk yang Tewaskan 11 Orang di BrebesRumah warga yag ditabrak truk (Foto: Imam Suripto/detikcom)


10 di antaranya meninggal seketika akibat kecelakaan tersebut. Sedangkan seorang lainnya meninggal di RSUD Bumiayu.

"Hingga saat ini korban meninggal 11 orang," ujar Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto.

[Gambas:Video 20detik]




(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed