DetikNews
Minggu 20 Mei 2018, 18:56 WIB

11 Tewas Akibat Truk Rem Blong Tabrak Mobil dan Rumah di Brebes

Imam Suripto - detikNews
11 Tewas Akibat Truk Rem Blong Tabrak Mobil dan Rumah di Brebes Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
Brebes - Sebuah truk bermuatan gula kristal menabrak belasan pengguna jalan, sepeda motor, mobil dan rumah di ruas jalan Tegal-Purwokerto. Data sementara, 11 orang meninggal akibat kejadian tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (20/5/2018) sore. Truk tersebut diduga mengalami rem blong.

Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, membenarkan adanya kejadian tersebut. Polisi masih melakukan pendataan di lokasi kejadian dan mengidentifikasi para korban.

"Anggota sedang melakukan pendataan di TKP, termasuk melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan ini," ujarnya singkat saat dihubungi.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, sebuah truk nopol H 1996 CZ bermuatan gula pasir ini melaju dari arah selatan menuju utara. Setiba di ruas jalan Desa Jatisawit, truk terlihat melaju tak terkendali.

Akibatnya truk ini melaju tanpa terkendali dan menabrak sejumlah pejalan kaki, pedagang takjil, sepeda motor, mobil dan terakhir menabrak rumah milik warga bernama Muhtarom.

Data sementara menyebutkan, 11 orang meninggal dunia. 10 di antaranya meninggal di lokasi kejadian dan seorang lagi meninggal di RSUD Bumiayu.

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed