DetikNews
Jumat 18 Mei 2018, 18:57 WIB

Nelayan Asal Rembang Hilang saat Melaut

Arif Syaefudin - detikNews
Nelayan Asal Rembang Hilang saat Melaut Ilustrasi. Foto: thinkstock
Rembang - Seorang nelayan asal Rembang, Muhammad Isnan Rumbo (32) dilaporkan hilang saat pergi melaut, Rabu (18/5) lalu. Ia dikabarkan terjatuh dari kapal yang ditumpanginya, saat berada di perairan laut jawa, sekitar 40 mil dari Pelabuhan Sluke, Rembang.

Kapolsek Kragan, AKP Moh Mansur menyebutkan, informasi terkait hilangnya korban pertama kali diterima dari pengurus kapal yang disampaikan kepada pemilik kapal. Kemudian diteruskan kepada pihak keluarga hingga sampai pada laporan Polsek setempat.

"Pihak kapal datang ke Rumah memberi tahu korban jatuh sekitar 04.00WIB. Pihak pemilik kapal yang di darat menerima Informasi jam 08.00 WIB. Setelah itu disampaikan ke keluarga korban pukul 14.30 WIB. Baru laporan kepada pihak Polsek pada petang hari," ungkap Kapolsek saat dikonfirmasi, Jumat (18/5/2018).

Berdasarkan laporan, Isnan yang berasal dari Desa Plawangan Kecamatan Kragan, Rembang ini telah berangkat melaut sejak hari Senin (14/5) lalu bersama rombongan Anak Buah Kapal (ABK) lainnya.

"Informasi disampaikan oleh keluarga korban, istri bernama Tutik Ernawati. Korban memiliki anak 3, laki-laki satu perempuan dua usia 7 tahun, 6 tahun, 3 tahun. Sementara pencarian masih dilakukan oleh kapal nelayan yang dinaiki. Dan dibantu kapal nelayan lain yg berada di laut," jelasnya.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang, Pramujo menambahkan pencarian akan dilanjutkan besok pagi dengan melibatkan kru kapal dan warga setempat. Wilayah penyisiran pun akan diperluas.

"Tadi koordinasi dengan pihak Kecamatan Kragan, Desa Plawangan, Ketua KUD Mina Rahayu, ABK kapal, pemilik kapal dan keluarga korban mas. Besok pagi teman-teman ABK mau melakukan pencarian lagi," terang Pramujo kepada detikcom.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed