Idrus Marham: Kemensos Bantu Anak Korban Maupun Pelaku Teror

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 16 Mei 2018 12:19 WIB
Tiga menteri usai mengisi dialog nasional di Semarang (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Menteri sosial RI, Idrus Marham, menegaskan kementeriannya menyalurkan bantuan kepada anak-anak korban teror. Bahkan anak para terduga teroris pun diperhatikan, termasuk pendidikannya.

Hal itu diungkapkan Idrus usai acara dialog nasional Indonesia Maju di UTC Semarang bersama Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Tentu kami akan berikan bantuan. Bantuan pertama bagi (korban) yang meninggal. Keluarganya diberikan Rp 15 juta. Setelah itu akan perhatikan yang lain, misal pendidikan sekolahnya nanti akan dipertimbangkan," kata Idrus, Rabu (16/5/2018).

Sesuai instruksi presiden, lanjut Idrus, anak-anak korban maupun terduga pelaku teror harus diperhatikan. Terkait pendidikan, Idrus berkoordinasi dengan kementerian terkait.

"Presiden sudah memerintahkan, anak-anak dari korban bencana sosial itu termasuk (anak) teroris akan diperhatikan," tandasnya.

Rangkaian aksi teror sejak pekan lalu di Mako Brimob, Depok kemudian di Surabaya, dan pagi tadi di Riau menyebabkan sejumlah warga dan petugas tewas.

Anak-anak para korban pun kehilangan orang tua, termasuk salah satu anak terduga teroris yang selamat dalam penyerangan di Mapolrestabes Surabaya.



"Anak terduga teroris akan diberikan pendampingan psikologis"? Simak beritanya di 20Detik:

(alg/mbr)