DetikNews
Selasa 15 Mei 2018, 17:24 WIB

Tentang 2 Bupati Wafat di Momen Hari Jadi Kabupaten Tegal

Imam Suripto - detikNews
Tentang 2 Bupati Wafat di Momen Hari Jadi Kabupaten Tegal Jenazah Ki Enthus dimakamkan siang ini. Foto: Imam Suripto/detikcom
Tegal - Dua Bupati Tegal, Jawa Tengah, meninggal dunia secara mendadak dalam kurun waktu lima tahun ini. Keduanya meninggal saat pada momen yang sama, yaitu rangkaian hari jadi Kabupaten Tegal.

Dalam catatan detikcom, lima tahun lalu, Bupati Tegal HM Hery Sulistyawan meninggal dunia pada Sabtu tanggal 18 Mei 2013. Dia meninggal usai merayakan puncak Hari Ulang Tahun ke-412 Kabupaten Tegal.

Usai menghadiri rapat Paripurna DPRD dengan agenda Hari Jadi ke-412 Kabupaten Tegal, Bupati Hery Sulistyawan sempat makan bersama dengan Muspida di Rumah Makan Cahaya Bulan dan selanjutnya pulang.

Dalam perjalanan, Bupati merasakan sakit. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong sekitar pukul 14.15 WIB. Bupatu Hery meninggal akibat serangan jantung dan mengalami kelelahan.

Lima tahun kemudian pada 14 Mei 2018 bertepatan dengan menjelang puncak peringatan HUT Kabupaten Tegal ke 417 pada 18 Mei lusa, Bupati nonaktif Enthus Susmono meninggal dunia.


Bupati sekaligus dalang kondang ini meninggal usai mengikuti acara pengajian dan pelepasan siswa di Kecamatan Jatinegara.

Pihak rumah sakit dr Suselo yang menangani Enthus menyatakan, Enthus meninggal akibat serangan jantung. Jenazahnya telah dimakamkan hari ini di kompleks rumahnya dengan diantar ribuan orang pelayat.

"Biar selalu dekat dengan keluarga," ujar istri Ki Enthus, Nur Laela kepada wartawan, Selasa (15/5/2018).
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed