DetikNews
Kamis 10 Mei 2018, 16:25 WIB

Irwasda Polda Jateng Pimpin Pemakaman Briptu Fandi

Pertiwi - detikNews
Irwasda Polda Jateng Pimpin Pemakaman Briptu Fandi Foto: Pertiwi/detikcom
Magelang - Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Budi Yuwono memimpin langsung upacara pemakaman Brigadir Polisi Anumerta Fandi Setyo Nugroho, Kamis (10/5/2018).

Fandi dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kuncen, Kelurahan Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang.

"Atas nama negara, bangsa, dan kepolisian RI dengan ini mempersembahkan kepada persada ibu pertiwi, jasa dan raga almarhum Brigadir Polisi Anumerta Fandi Setyo Nugroho," ujar Budi saat memimpin upacara pemakaman secara militer, Kamis (10/5/2018).

Dalam pembacaan riwayat singkat almarhum, Fandi Setyo Nugroho lahir di Magelang pada 9 Desember 1988, jabatan terakhir sebagai Banit Dit Penyidikan Densus 88 Antiteror Polri.

Putra kedua pasangan Rumpoko dan Jumiyati itu meninggal pada Rabu (9/5/2018) di Jakarta karena melaksanakan tugas dan meninggalkan seorang istri serta satu anak.

"Roh dan jiwanya kembali kehadirat Allah SWT. Semoga dalam darma bakti yang ditempuhnya dapat menjadi teladan bagi kita semua dan rohnya mendapatkan tempat yang semestinya di alam baka," kata Budi.

Seperti yang diketahui, Fandi menjadi salah satu dari lima anggota kepolisian yang gugur saat kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Jenazah Fandi tiba di kampung halamannya Jalan Duku II Perum Korpri, Kampung Ngembik, Kelurahan Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Kamis (10/5/2018).

Jenazah sempat dishalatkan di Masjid Al Wathoniyah sebelum kemudian disemayamkan di rumah duka.

Sekitar 15 menit kemudian, dilakukan upacara pemberangkatan jenazah dilanjutkan pemakaman di TPU Kuncen yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah duka.
(bgk/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed