detikNews
Senin 07 Mei 2018, 22:02 WIB

Relawan: Gatot Pantas Jadi Capres Karena Dekat dengan Ulama

Usman Hadi - detikNews
Relawan: Gatot Pantas Jadi Capres Karena Dekat dengan Ulama Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Sejumlah eleman masyarakat di Yogyakarta mendeklarasikan dukungan kepada Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai capres di pilpres 2019. Eleman masyarakat ini mengatasnamakan diri sebagai Presidium Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) Yogyakarta.

Ketua Presidium GNR Yogyakarta, Busyra Aiyub mengatakan, deklarasi kepada Gatot tersebut sudah melalui proses panjang. Sebelum deklarasi, pihaknya telah mengadakan diskusi dan konsolidasi. Setelah itu mereka mantap mendeklarasikan dukungan kepada Gatot.

"Ya deklarasi ini adalah setelah diskusi dan konsolidasi kami, duduk rembuk bersama teman-teman, tim relawan. Dari situ lah timbulnya deklarasi untuk Jenderal Gatot menjadi calon presiden," kata Busyra kepada wartawan sesuai deklarasi di Aula Bale Gadeng Kota Yogyakarta, Senin (7/5/2018).

Adapun alasan mereka mendeklarasikan dukungan kepada Gatot, lanjut Busyra, didasari sosok Gatot yang dikenal santun dan dekat dengan masyarakat. Apalagi Gatot memiliki pengalaman dalam memimpun.

"Pertimbangannya beliau sangat dekat dengan para ulama, para masyarakat, beliau punya jiwa kepemimpinan yang lebih dibanding yang lain. Ya kami optimis, selaku relawan kami optimis bahwa Pak Gatot bisa maju sebagai capres 2019," jabarnya.

Saat ditanya siapa sosok cawapres ideal buat Gatot, Busyra tak menjawab dengan tegas. Menurutnya, urusan cawapres bukan urusan relawan. Sebab, urusan relawan adalah mengusung nama Gatot sebagai capres di pilpres mendatang.

"Kalau kami berhubungan atau komunikasi (dengan Gatot) secara langsung belum. Ini (deklarasi) timbul memang kami sebagai kalangan-kalangan di bawah seperti mahasiswa dan petani. Ini hanya kesadaran kami sebagai relawan," tandasnya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com