Elemen di Yogya Deklarasikan Gatot Nurmantyo Jadi Capres

Elemen di Yogya Deklarasikan Gatot Nurmantyo Jadi Capres

Usman Hadi - detikNews
Senin, 07 Mei 2018 21:45 WIB
Foto: Usman Hadi/detikcom
Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Sejumlah eleman masyarakat yang tergabung dalam Presidium Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) Yogyakarta mendeklarasikan nama Gatot sebagai capres. Mereka menganggap Gatot adalah sosok yang tepat memimpin Indonesia.

"Kami tergabung dalam GNR Yogya sepakat untuk mendeklarasikan dukungan kepada Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo," kata Ketua Presidium GNR Yogyakarta, Busyra Aiyub di Aula Bale Gadeng Kota Yogyakarta, Senin (7/5/2018) malam.

Menurutnya, menjelang pilpres 2019 ini masyarakat Yogyakarta membutuhkan sosok pemimpin yang bisa bekerjasama dengan Kesultanan Yogyakarta. Sosok tersebut, kata Busyra, ada pada sosok Gatot Nurmantyo.

Busyra menjelaskan, terpilihnya sosok Gatot sebagai sosok capres ideal merujuk hasil diskusi ringan dan konsolidasi yang mereka lakukan beberapa waktu lalu. Hasilnya, nama Gatot dianggap cocok memimpin negeri ini.

"Apalagi Gatot kan terkenal santun dan tegas. Kami menilai kecintaan Gatot kepada bangsa ini diyakini akan membawa kedamaian di seluruh wilayah Indonesia, khususnya bagi masyarakat Yogyakarta," ungkapnya.

Tak hanya deklarasi, kata Busyra, Presidium GNR Yogyakarta setelah ini akan mensosialisasikan sosok Gatot kepada masyarakat Yogyakarta. Khususnya mengenalkan Gatot kepada pemilih pemula di pilpres 2019.

"Sampai saat ini kami optimis dalam waktu dekat Jenderal (Purn) Gatot akan segera dipinang oleh partai-partai sebagai capres," tandasnya. (bgs/bgs)