DetikNews
Kamis 03 Mei 2018, 19:02 WIB

KPK Kumpulkan Informasi Soal Rekaman Menteri Rini dan Dirut PLN

Edzan Raharjo - detikNews
KPK Kumpulkan Informasi Soal Rekaman Menteri Rini dan Dirut PLN Foto: Edzan Raharjo/detikcom
sleman - Bocornya rekaman diduga percakapan Menteri BUMN Rini Soemarno dengan Dirut PLN Sofyan Basir membuat heboh. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan mencari informasi lebih jelas terkait hal itu.

KPK masih mencari informasi lebih jelas? "Ya ya," kata Ketua KPK Agus Rahardjo pada diskusi publik "Implikasi Kodifikasi Tindak Pidana Luar Biasa Dan Terorganisir Dalam RKHUP" di kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kamis (3/5/2018).

KPK harus tahu persoalanya lebih dahulu, tidak bisa langsung melakukan penyelidikan. KPK perlu mendengarkan dari banyak pihak untuk melakukan tindakan-tindakan berikutnya.



"Itu kasus apa, proyek apa, latar belakangnya bagaimana, kita harus mencari dulu informasi terkait itu," kata Agus Rahardjo.

Ia mengaku tidak tahu proyek apa yang dibahas dalam percakapan. Sehingga perlu mencari tahu dan mendengarkan banyak pihak.

"Kita harus mencari informasi dulu terkait itu karena kita juga gak tahu itu proyek apa. Jadi KPK itu gak langsung melakukan penyelidikan itu gak," katanya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed