Ada BMI, Ganjar Makin Pede Bisa Menangkan Pilgub Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 01 Mei 2018 18:08 WIB
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo semakin percaya diri dengan kemenangannya di Pilgub Jateng. Hal itu karena adanya organisasi sayap partai PDI Perjuangan, Banteng Muda Indonesia Jawa Tengah (BMI Jateng).

Hal itu diungkapkan Ganjar usai hadir dalam pelantikan pengurus 22 DPC BMI Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah di kantor DPD PDIP Jateng. Sekretaris DPD BMI Jateng, Y. Eko Prasetyo mengatakan BMI akan bergerak dari tingkat desa atau kampung untuk pemenangan Ganjar-Yasin.

"Kita akan bersinergi dengan partai, dari total 573 Kecamatan se-Jateng, kita sudah ada 250 PAC BMI untuk tingkat kecamatan. Target kita, akan membentuk BMI sampai tingkat desa di 7.809 desa kelurahan untuk bekerja bersama struktur partai untuk memenangkan mas Ganjar dan Gus Yasin," kata Eko di kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Selasa (1/5/2018).

Sementara itu Ganjar mengatakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 akan menjadi ujian pertama bagi BMI. Ganjar pun yakin bukan lagi menang atau kalah yang dibahas, namun menang berapa persen baik Pilkada 2018 atau Pileg dan Pilpres 2019.

"Kita tidak bicara menang atau kalah, tapi menang berapa persen," kata Ganjar saat memberikan sambutan.

Menurut Ganjar, BMI akan sangat membantu partai karena memiliki jaringan sendiri. Selain itu BMI diharapkan bisa memberikan edukasi politik pada kaum muda.

"Mereka punya jejaring, elemen kekuatan partai yang formal membantu. Punya ladang sendiri, punya daya untuk pemenangan," ujar Ganjar.

Optimisme perolehan suara untuk Pilgub Jateng, lanjut Ganjar, mencapai 70 persen. Angka itu diperoleh Ganjar dari para pendukungnya.

"Sata tidak memprediksi, saya tanya kekuatan yang muncul, rata-rata angkanya 70 persen. Ya bagaimana memelihara angka itu dengan cara yang baik, tidak hoax, kalau ada fitnah tidak usah diladeni," tegasnya. (alg/bgs)