DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 22:35 WIB

Jembatan Ambrol, Truk Bermuatan Beras Terperosok ke Sungai

Imam Suripto - detikNews
Jembatan Ambrol, Truk Bermuatan Beras Terperosok ke Sungai Trukk yang bagian belakangnya terperosok ke dalam sungai. Foto: Imam Suripto/detikcom
Tegal - Sebuah jembatan di Desa Rajegwesi Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal ambrol. Akibatnya, sebuah truk tronton bermuatan beras terperosok ke sungai.

David (23) sopir truk bernomor polisi B 9006 WEU yang terperosok itu menuturkan, kejadian ini berlangsung saat kendaraan yang dikemudikan itu tengah melaju dari arah barat menuju ke timur. Tiba-tiba bangunan jembatan penghubung jalan alternatif Jatibarang Brebes-Pagerbarang Kabupaten Tegal ambrol.

"Pas lewat di atas jembatan, tiba-tiba langsung ambrol. Bagian belakang truk nyungsep ke sungai," terangnya di lokasi kejadian, Sabtu (21/4/2018).

Menyadari kejadian ini, sopir asal Kecamatan Margasari itu langsung menyelamatkan diri keluar dari mobil. Bagian belakang badan truk terperosok sangat dalam sehingga butuh alat berat untuk mengevakuasi mobil tersebut.

Jembatan yang berada di ruas jalur Margasari Kabupaten Tegal dan Jatibarang Kabupaten Brebes itu diduga tidak kuat menahan beban truk yang memuat puluhan ton beras.

Kasat Lantas Polres Tegal, AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsy mengatakan, jembatan yang ambrol ini hanya pada satu sisi, sehingga sisi lain dari jembatan ini masih bisa dilalui kendaraan.

"Yang ambrol hanya satu sisi," kata Kasat Lantas Polres Tegal.

Sebelumnya, jembatan tersebut memang terlihat mengalami retak- retak di satu sisinya. Penanda agar pengendara berhati hati sudah dipasang menggunakan drum.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed