ADVERTISEMENT

Prabowo Nyapres, Mahfud MD: Bagus, Tak Bikin Risau

Edzan Raharjo - detikNews
Kamis, 12 Apr 2018 14:35 WIB
Mahfud MD (Foto: Edzan Raharjo/detikcom)
Yogyakarta - Partai Gerindra telah memberikan mandat kepada Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden pada 2019. Mantan ketua tim sukses Prabowo pada Pilpres 2014, Mahfud MD, menilai keputusan itu sangat bagus dan tidak merisaukan. Apa maksudnya?

Mahfud MD mengatakan dengan adanya ketegasan dari Partai Gerindra tersebut maka rakyat bisa melihat rekam jejak dari masing-masing calon yang akan maju dalam Pilpres mendatang.

Karena itu Mahfud berharap kepada tokoh-tokoh lain yang akan maju dalam Pilpres sebaiknya juga segera menegaskan diri, jangan mendeklarasikan diri pada detik-detik terakhir.

"Baguslah, jadi bisa lebih demokratis. Kita senang kalau pada akhirnya muncul alternatif baru yang lebih jelas. Selama ini kan baru Pak Jokowi yang sudah jelas," kata Mahfud MD di kantor Gubernur DIY, Kamis (12/4/2018).


Mahfud lebih lanjut mengatakan jika calonnya hanya tunggal, justru membuat risau. Hal itu karena tidak sesuai dengan cita-cita demokrasi yang diatur di UUD bahwa diberikan alternatif pilihan lebih dari satu.

"Kita agak risau juga kalau misalnya calonnya tunggal, tidak sesuai dengan cita-cita demokrasi," ujarnya.

Mahfud MD mengemukakan sejumlah nama yang cocok menjadi cawapres seperti Tito Karnavian, Tuan Guru Bajang, Sri Mulyani, Muhaimin Iskandar, Airlangga. Untuk penentuan capres adalah dari parpol, sementara untuk penentuan cawapres dari parpol dan capres.




(mbr/mbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT