Korban Tewas Truk Rem Blong di Brebes Bertambah Menjadi 6 Orang

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 20 Mar 2018 14:31 WIB
Kecelakaan truk di Brebes tewaskan 5 orang dan menabrak rumah warga. (Foto: Dok Warga)
Brebes - Jumlah korban akibat kecelakaan truk di Paguyangan, Brebes, bertambah menjadi 6 orang. Seorang mengalami luka berat dan 7 orang lainnya mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Rikha Zulkarnaen, memaparkan, korban meninggal di lokasi sejumlah 5 orang. Mereka adalah pasangan suami istri Palahudin dan Sefti Ika, warga Pagojengan, Paguyangan; Surono, warga Desa Pruwatan, Bumiayu; Bambang Handoyo (sopir truk), warga Karangtalun, Cilacap; dan Eti, warga Desa Pandansari, Ajibarang, Banyumas.

Sedangkan korban meninggal terakhir adalah Agus Triyono, warga Paguyangan Brebes. Agus meninggal setelah sempat dirawat di rumah sakit setempat.

Baca juga: Truk Rem Blong Hajar Mobil dan Motor di Brebes, 5 Tewas 6 Luka

Selain itu juga terdapat korban luka berat yakni Khalid Khamami (41). Dia adalah suami dari Eti, salah satu korban meninggal. Khalid masih dirawat di RS Siti Aminah karena lukanya, termasuk mengalami kaki kiri putus di bawah lutut.

Sedangkan 7 korban luka ringan, 5 di antaranya sudah dipulangkan. Salah satu korban ringan ini adalah Fathan (3 tahun), anak dari pasangan Khalid dan Eti.

Baca juga: Tewaskan 5 Orang, Sopir Sempat Diteriaki Warga Arahkan Truk ke Sawah

Korban lainnya adalah Yuni Purwanto, warga Pagojengan, Paguyangan, Brebes; Nurhayati, warga Pagojengan, Paguyangan, Brebes; Malikha (45), warga Pagojengan, Paguyangan, Bebes; Slamet Bagus, warga Desa Sawogadung, Kebumen; Anna Faizal, warga Cidungun, Jeruk Legi, Cilacap; dan Tri Setyono (sopir pikap), warga Banjarpatroman.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sebuah truk bermuatan kedelai mengalami rem blong setelah melintasi flyover Kretek di Paguyangan, Brebes. Truk menabrak mobil dan motor dan berhenti setelah menabrak rumah. (mbr/mbr)