Tewaskan 5 Orang, Sopir Sempat Diteriaki Warga Arahkan Truk ke Sawah

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 20 Mar 2018 13:34 WIB
Penampakan truk setelah menabrak kendaraan-kendaraan lain di Brebes. Foto: Dok Warga
Brebes - Truk bermuatan kedelai mengalami rem blong menghajar mobil, motor dan rumah di Brebes. Warga sempat meneriaki sopir truk agar membanting setir ke arah sawah.

"Waktu melintas di depan Universitas Peradaban Paguyangan, banyak warga yang berteriak supaya sopir membuang ke arah sawah," ujar salah seorang warga setempat, Makmur, Selasa (20/3/2018).

Namun diduga karena panik, sopir truk bernopol R 1979 BD itu tetap melaju di jalanan dan akhirnya menabrak motor dan mobil.

"Mungkin karena panik, dia terus melaju di jalan dan menabrak motor dan mobil," lanjutnya.


Kecelakaan yang terjadi di jalur selatan Brebes ini berawal saat truk melaju dari arah selatan. Setelah melintasi flyover Kretek, truk ini mengalami rem blong. Dalam kondisi terus berjalan, truk menabrak 6 sepeda motor yang ada di depannya.

Truk kemudian menabrak mobil pikap bermuatan besi dan menabrak pohon di pinggir jalan. Truk baru berhenti setelah menabrak rumah warga di sebelah barat jalan utama ini.


Akibat kejadian ini, 5 orang tewas dan 6 orang lainnya mengalami luka-luka. Para korban adalah sopir truk dan para pengendara sepeda motor.

"Sementara data kami ada 5 korban tewas dan 6 luka-luka," ujar Kanit Laka Polres Brebes, Iptu Budi. (sip/sip)