DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 21:50 WIB

Biadab! Oknum Guru SD di Cilacap Tega Lecehkan 35 Siswi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Biadab! Oknum Guru SD di Cilacap Tega Lecehkan 35 Siswi Foto: dok. detikcom
Semarang - Menjadi tenaga pendidik selama puluhan tahun ternyata tidak membuat salah satu oknum guru di Cilacap, Jawa Tengah menjadi panutan. Guru bernama Nasro (58) itu justru berbuat cabul kepada siswi-siswinya yang masih kelas 2 sampai 5 SD.

Setidaknya ada 35 siswi yang sudah dicabuli oleh Nasro selama 11 tahun terakhir. Ia pun diringkus setelah aksinya terbongkar dan dilaporkan salah satu orangtua siswa.

"Jumlah korban saat ini 35 orang. Masih didalami adanya kemungkinan korban lainnya," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja kepada detikcom, Rabu (14/3/2018).

Bocah-bocah yang seharusnya ia bina bak cucunya sendiri itu dilecehkan dengan modus memanggil mereka ke rumahnya di Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap untuk mengoreksi tugas yang sebelumnya diberikan.

Ketika berpura-pura mengoreksi tugas, ia menggerayangi siswi yang dipanggil bahkan diminta memegang alat vitalnya. Agar korbannya tidak membeberkan aksi bejatnya, Nasro memberikan uang Rp 2 ribu kepada korban.

Dari pengakuan tersangka, ia tega melakukan perbuatan cabul karena tidak bisa menahan nafsu dan tidak bisa melampiaskan ke istri karena sakit.

"Dari keterangan yang diperoleh, motif pelaku untuk melampiaskan nafsu birahi tersangka," tandas Agus.

Nasro dijerat dengan undang-undang perlindungan anak dan terancam hukuman 15 tahun penjara. Guru cabul itu pun harus menghabiskan masa tuanya di bui, padahal seharusnya tidak lama lagi ia akan pensiun.

"Masih terus didalami, pemeriksaan sudah dilakukan terhadap 12 saksi," tutup Agus.
(alg/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed