DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 21:33 WIB

Pasar Banjarsari Kota Pekalongan Terbakar

Robby Bernardi - detikNews
Pasar Banjarsari Kota Pekalongan Terbakar Foto: Robby Bernardi/detikcom
Pekalongan - Pasar Banjarsari di Jalan Hasanudin, Kota Pekalongan terbakar. Hingga kini kobaran api yang ada di pasar belum berhasil dipadamkan.

Kebakaran terjadi pasar sekitar pukul 18.00 WIB. Saat kejadian kebakaran wilayah Kota Pekalongan diguyur hujan. Sumber api pertama kali diketahui dari lantai dua.

Saat terjadinya kebakaran, para pedagang sebagian besar akan menutup kios. Namun kemudian diketahui ada kepulan asap hitam yang berasal dari lantai dua. Asap hitam dari api yang ada di dalam pasar itu sempat membuat panik para pedagang, pengunjung pasar dan Mal Borobudur. Para pengunjung mal dan pasar langsung berhamburan keluar.
Pasar Banjarsari Kota Pekalongan TerbakarFoto: Robby Bernardi/detikcom

"Kejadian tadi maghrib, saya sendiri tidak mengetahui api dari mana, yang terlihat keluar asap hitam banyak," kata Ardi, salah satu petugas parkir di Mall Borobudur, pada detikcom, Sabtu (23/02) malam.

Saat ini petugas masih berusaha memadamakn korban api. Beberapa mobil Damkar baik dari Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan maupun Kabupaten Batang berdatangan turut membantu memadamkan korbaran api.

Petugas pemadam kebakaran dan Tim SAR yang datang ke lokasi tidak berhasil menemukan titik api, karena tertutup kepulan asap hitam pekat. Saat kebakaran aliran listrik sempat belum dipadamkan oleh petugas PLN.

Hingga kini masih dilakukan upaya pemadaman oleh petugas. Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait penyebab kebakaran di Pasar Banjarsari tersebut baik mengenai kerugian mauoun ada tidaknya korban jiwa.


(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed