DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 09:27 WIB

5 Orang Tewas, Belasan Korban Longsor Brebes Masih Belum Ditemukan

Imam Suripto - detikNews
5 Orang Tewas, Belasan Korban Longsor Brebes Masih Belum Ditemukan Proses pencarian korban longsor di Brebes pagi ini. Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes - Tim evakuasi gabungan hingga pagi ini masih melakukan pencarian terhadap korban longsor di Desa Pasirpanjang Kecamatan Salem, Brebes, Jawa Tengah. Sejak pagi, baru ditemukan dua kaki korban yang diduga milik Casto, yang sudah dievakuasi pada Kamis (22/2).

"Sementara masih sama dengan kemarin. Baru 5 jenazah yang sudah dievakuasi. Ini masih terus melakukan pencarian," ujar dr Nani Yulia, Kepala Urusan Kesehatan Polres Brebes, Jumat (23/2/2018).

Nani menjelaskan sepasang kaki dalam waktu yang hampir bersamaan ditemukan pagi ini di daerah aliran sungai Cipangurudan Pasirpanjang. Kedua kaki ini diduga milik Casto, korban yang ditemukan meninggal kemarin.


"Kemungkinan besar milik Casto, karena pada saat dievakuasi, jenazah Casto tidak lengkap, hanya badan dan kepala," terangnya.


Kedua kaki ini ditemukan warga dalam kondisi terbenam dalam lumpur yang berjarak 2 km dari lokasi bencana. Sepasang kaki ini juga ditemukan di tempat terpisah.

Dengan begitu sebanyak 18 orang masih dilaporkan hilang. Sedangkan 5 orang sudah ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (22/2). Sebanyak 14 korban lainnya mengalami luka.

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed