DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 13:24 WIB

Pria Diduga Sakit Jiwa yang Bawa Golok di Sleman Ngaku dari Temanggung

Ristu Hanafi - detikNews
Pria Diduga Sakit Jiwa yang Bawa Golok di Sleman Ngaku dari Temanggung Orang diduga sakit jiwa bawa golok diamankan polisi di Sleman. Foto: Dok Polsek Godean, Sleman
Sleman - Seorang pria diduga mengidap sakit jiwa ditangkap aparat Polsek Godean, Sleman dan Koramil setempat. Sempat diperiksa polisi, pria itu mengaku berasal dari Temanggung, Jawa Tengah.

"Sudah kita interogasi setelah ditangkap kemarin, dia mengaku bernama Walidi asalnya dari wilayah Temanggung," kata Kapolsek Godean, Kompol Heri Suryanto, saat dimintai konfirmasi wartawan melalui telepon, Kamis (22/2/2018).

"Kalau dari pengamatan kami, usianya sekitar 30 tahun," lanjutnya.

Pria diduga gila itu ditangkap di Desa Sidokarto, Godean, Rabu (21/2) kemarin. Sebelumnya, polisi menerima laporan pria itu berkeliaran di jalanan sambil mengacung-acungkan golok kepada pengguna jalan di wilayah Desa Sidoluhur.

Saat dikejar polisi dan anggota Koramil, pria itu membuang golok yang dibawanya ke area persawahan.

"Saat kita periksa selama sekitar 30 menit, dia berbelit-belit diajak berkomunikasi. Tapi ketika kita gertak, dia langsung menunjukkan ekspresi takut dan mengaku identitas itu. Ini masih kita dalami, goloknya juga sudah kita amankan," jelas Heri.


Berdasar keterangan dari warga, sambungnya, pria diduga sakit jiwa itu baru sebatas berkeliaran di jalanan.

"Jadi dia tidak sedang di sekitar rumah tokoh masyarakat atau tokoh agama seperti kasus di daerah lain. Dia hanya berjalan sambil mengacung-acungkan golok yang dibawanya, warga yang resah melapor, lalu kita amankan," terang Heri.

Saat ini pria yang diduga gila itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grhasia, Pakem, Sleman.

"Sudah kita serahkan ke RSJ Grhasia, kejiwaannya diperiksa dokter di sana," pungkasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed