DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 08:17 WIB

Kebakaran di Matahari Mall Kudus, Arus Lalin dari Jepara Dialihkan

Akrom Hazami - detikNews
Kebakaran di Matahari Mall Kudus, Arus Lalin dari Jepara Dialihkan Kebakaran di Matahari Mall Kudus. Foto: Akrom Hazami/detikcom
Kudus - Kebakaran melanda Matahari Mall di Kudus pagi ini. Arus lalu lintas di lokasi, Jalan Lukmonohadi dialihkan.

Pengalihan arus dilakukan sejak awal kebakaran terjadi pada sekitar pukul 06.44 WIB, Kamis (22/2/2018).

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto menjelaskan pengalihan arus lalu lintas dilakukan karena ada aktivitas pemadaman kebakaran.

"Semua kendaraan yang melintas di depan Matahari dialihkan. Seperti di Jalan Lukmonohadi bisa melintas di Jalan A Yani dan sekitarnya," kata Eko dihubungi Detikcom.

Kanit Laka Satlantas Polres Kudus Iptu Ngatmin menambahkan, kendaraan dari arah Jepara dialihkan melintas alun-alun dan tembus ke A Yani untuk yang akan ke arah Semarang.

Sedangkan kendaraan dari arah Semarang jika terlanjur masuk kota, diminta melintas Jalan A Yani atau tidak dianjurkan melintas ke Jalan Lukmonohadi.

"Kendaraan dari arah Pati dialihkan ke jalan lingkar. Begitu juga kendaraan dari arah Semarang ke arah Surabaya atau Pati melintas ke jalan lingkar," kata Ngatmin kepada Detikcom melalui telepon.

Polisi melakukan pengalihan arus sampai aktivitas pemadaman sampai benar-benar tuntas.

"Ya sampai padam kita lakukan pengalihan arus," pungkasnya.

Kebakaran membuat para pemilik stand atau tenat kalang kabut. Karena mereka khwatir jika kebakaran menghanguskan barang dagangannya.

Satpam gedung Matahari Mall Miftahul Khoir mengatakan, kebakaran diperkirakan hanya melanda lantai 2. Adapun lantai 3 kemungjkinan besar aman dari amukan api.

"Lantai 2 saja kemungkinan. Saya baru dari lantai 2 ikut memadamkan dan memaatikan titik kebakaran," katanya di lokasi.

Petugas pemadam kebakaran sampai saat ini masih sibuk melakukan pemadaman kebakaran. Hampir sekitar 10 unit mobil pemadam sudah di lokasi.

Petugas pemadam juga terlihat sibuk di lantai 2 mencari titik api. Warga mengerumuni lokasi kejadian. Tidak sedikit yang mengabadikan gambar dengan ponselnya.

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed