DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 13:53 WIB

Libur Imlek, Ratusan Polisi Jepara Jaga Tempat Ibadah dan Objek Wisata

Wikha Setiawan - detikNews
Libur Imlek, Ratusan Polisi Jepara Jaga Tempat Ibadah dan Objek Wisata Kelenteng Hian Thian Siang Tee Welahan, Jepara. Foto: Wikha Setiawan/detikcom
Jepara - Polres Jepara akan melakukan penjagaan dan pengamanan di sejumlah rumah ibadah dan obyek wisata selama perayaan Imlek tahun ini. Ratusan personel disiagakan.

Kapolres Jepara, AKBP Yudhianto Adi Nugroho menuturkan bahwa penjagaan dan pengamanan Imlek di antaranya di 2 kelenteng di Kecamatan Welahan pada Jumat (16/2). Selain itu, juga dilakukan di 23 gereja pada Minggu (18/2).

Sedangkan obyek wisata yang menjadi perhatian di antaranya Pantai Kartini, Pantai Bandengan, Pantai Teluk Awur, Pantai Empurancak, Pantai Bondo dan Benteng Portugis.

"Untuk penjagaan dan pengamanan rumah ibadah kami bekerja dengan masibg-masing Polsek. Sedangkan untuk obyek wisata kami tugaskan 138 personil. Ini berlangsung tiga hari mulai 16-18 Februari," ujarnya saat ditemui detikcom di Mapolres Jepara, Rabu (14/2/2018).

Ditambahkannya, untuk personel yang bersiaga ada 299 orang. Masing-masing Jumat (16/2) 101 personel, hari Sabtu (17/2) 200 personel, dan Minggu (18/2) 199 personel.

"Kami mengimbau supaya masyarakat mampu saling menjaga situasi yang kondusif. Jangan sampai terpengaruh dengan isu sara," paparnya.

Diwawancara terpisah, Ketua Yayasan Kelenteng Welahan, Sugandi menyampaikan, perayaan tahun baru Imlek di 2 kelenteng di Kecamatan Welahan berlangsung sederhana.

"Hanya sembahyang di tanggal 16 Februari dan kembali sembahyang 18 Februari. Berlangsung sederhana," tuturnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed