DetikNews
Selasa 30 Januari 2018, 13:19 WIB

Pelaku Pelempar Mahasiswi ke Sungai Serahkan Diri ke Polisi Banyumas

Usman Hadi - detikNews
Pelaku Pelempar Mahasiswi ke Sungai Serahkan Diri ke Polisi Banyumas Jumpa pers kasus mahasiswi dilempar ke sungai di Bantul. Foto: Usman Hadi/detikcom
Bantul - Polres Bantul telah mengamankan dua pelaku yang melempar mahasiswi UNS ke Sungai Opak. Keduanya diamankan setelah menyerahkan diri ke Polsek Ajibarang, Banyumas.

"Kedua orang terduga pelaku penyerahan diri ke Polsek Ajibarang di daerah Banyumas," kata Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Anggaito Hadi Prabowo kepada wartawan saat melangsungkan jumpa pers di Mapolres Bantul, Selasa (30/1/2018).

Kedua tersangka ini yakni Abdurrahman Ash Shiddiq (20), mahasiswa asal Bayat, Klaten dan Yongki Ramadan (20), pengangguran asal Bayat, Klaten.

[Gambas:Video 20detik]


Anggaito mengatakan, setelah pihaknya menerima laporan kasus pelemparan mahasiswi dari Jembatan Kretek Bantul, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya dari keterangan korban diketahui terduga pelaku adalah pacarnya sendiri.

"Kita dapatkan keterangan (bahwa tersangka) orang yang berdomisili di Klaten, kemudian kita kejar. Dari sana kami sampai rumah atau kediamannya, tersangka sudah tidak ada di tempat. Ternyata tersangka sudah mencoba melarikan diri ke arah Jakarta," jabarnya.


Setelahnya jajaran Polres Bantul berkoordinasi dengan Polres Klaten Polres Banyumas dan sejumlah Polres di daerah Pantura. Pihaknya juga terus berkomunikasi dengan keluarga tersangka untuk membujuk tersangka mau menyerahkan diri. Sampai akhirnya tersangka mendatangi Mapolsek Ajibarang.

Korban bernama Septiana (20) pertama kali ditemukan oleh Sumber Widodo (42) dan Wisni (29), warga Kretek yang kebetulan melewati jembatan.


Ketika berada di atas Jembatan Kretek, mereka mendengar ada suara teriakan meminta pertolongan. Suara tersebut datang persis di bawah Jembatan Kretek. Setelah dilihat ternyata sumber teriakan meminta tolong berasal dari korban.

Akhirnya korban berhasil ditolong dengan menggunakan pelampung dan perahu dayung dan dilarikan ke Puskesmas Kretek. Septiana yang sedang hamil telah mendapatkan perawatan medis dan kondisinya membaik.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed