DetikNews
Selasa 23 Januari 2018, 18:29 WIB

Promo Jomblo di Gua Pindul untuk Gaet Wisatawan Anak Muda

Usman Hadi - detikNews
Promo Jomblo di Gua Pindul untuk Gaet Wisatawan Anak Muda Foto: Bagus Kurniawan/detikcom
gunungkidul - Pengelola Wirawisata Gua Pindul Gunungkidul membantah anggapan adanya hoax atas promo diskon bagi kalangan jomblo yang ingin berlibur di Gua Pindul di Kabupaten Gunungkidul. Promo tersebut benar-benar ada dan sudah dijalankan oleh pengelola lainnya yakni Pengelola Wirawisata Goa Pindul.

"Kita kan dari marketing Wirawisata Gua Pindul menawarkan hal yang seperti itu. Kita memberikan diskon untuk para jomblo. Kita yang di wirawisata benar-benar menjalankan promo itu," kata Pengelola Wirawisata Goa Pindul, Yudan kepada detikcom, Selasa (23/1/2018).

Terkait pernyataan dari Pokdarwis Dewa Bejo selaku pengelola Goa Pindul yang menyebut promo jomblo adalah hoax, Yudan menegaskan sekali lagi promo itu ada dan Wirawisata yang melakukannya.ut tidak benar. Sebab, di Gua Pindul dikelola beberapa operator termasuk Wirawisata dan beberapa kelompok lainnya

"Kami merupakan salah satu operator resmi dari sekian banyak operator Goa Pindul," tegasnya.

Yudan menjelaskan, promo diskon bagi kalangan jomblo merupakan strategi marketing yang dijalankannya untuk menggaet wisatawan. Program promo ini hanya berlaku di Pengelola Wirawisata dan tidak berlaku di pengelola lainnya.

"Kita itu menawarkan paket program jomblo. Harganya kan (tiket masuk goa pindul) Rp 40 ribu, ketambahan (retribusi Rp 10 ribu) jadi Rp 50 ribu. Kalau datang sendirian diskonnya 50 persen dari Rp 50 ribu, kalau rombongan itu diskonnya 25 persen dari Rp 50 ribu," jelasnya.

Program promo ini, lanjut Yudan, sudah berlangsung dari tanggal 15 Januari sampai tanggal 23 Maret 2018. Menurutnya, sudah banyak wisatawan yang berminat mengikuti program tersebut.

"Nah, bagaimana cara kami untuk melengkapi harga sampai full (Rp 50 ribu) itu. Kami melengkapi (menutup) dari penghasilan kami, karena itu strategi kami," paparnya.

Sebelumnya Ketua Pokdarwis Dewa Bejo, Bagyo, menyebut informasi promo diskon kalangan jomblo di obyek wisata Gua Pindul hoax. Menurutnya informasi tersebut adalah permainan orang lain di Goa Pindul.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed