DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 16:52 WIB

Siapa Model Cantik 'Teman Setia' Kasnadi yang Lumpuh Selama 50 Tahun

Arif Syaefudin - detikNews
Siapa Model Cantik Teman Setia Kasnadi yang Lumpuh Selama 50 Tahun Kasnadi dan gambar foto model yang dipasang Sri (kiri) (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang - Kasnadi telah menderita lumpuh hampir 50 tahun. Dia hanya bisa berbaring sembari memandangi gambar foto model cantik di dinding dekat tempat tidurnya. Siapakah model itu?

Kasnadi tinggal di sebuah rumah nonpermanen berukuran 4x3 meter yang terbuat dari papan kayu. Rumah itu berdiri di atas tanah milik seorang kerabat jauhnya. Sedangjkan pembangunannya adalah hasil iuran dan gotong-royong warga.

Di atas tempat tidur, Kasnadi hanya berteman dengan sebuah HP dan sebuah gambar foto model perempuan yang dipasang di dinding dekat tempat tidurnya. Siapakah model cantik teman setia Kasnadi itu? siapa pula yang memasangnya karena Kasnadi yang lumpuh tidak mungkin bisa melakukannya sendiri?

"Itu foto dibantu nempelin oleh Sri (Sri Lestari, tetangga Kasnadi). Saya juga tidak tahu dia (foto model) siapa. Ya buat hiasan di dinding saja, biar merasa ada yang menemani," tutur Kasnadi saat ditemui detikcom di rumahnya Dusun Majasem, Desa Kedungasem, Kecamatan Sumber, Rembang, Kamis (7/1/2017).

Baca juga: 50 Tahun Derita Lumpuh, Kasnadi Hanya Berteman Gambar Foto Model


Sedangkan Sri sendiri juga tidak mengetahui siapa perempuan cantik dalam foto tersebut. Dia mengaku hanya mengambil saja dari sebuah majalah. Kapan dia memotong lalu menempelkannya di dinding rumah Kasnadi, Sri juga mengaku sudah tidak ingat persisnya.

Yang dia ingat pasti adalah HP yang kini dipegang Kasnadi. Selain gambar foto model, HP itulah teman hidup Kasnadi setiap harinya. HP itu menjadi sangat berguna bagi Kasnadi jika ingin meminta tolong kepada para tetangga jika terjadi sesuatu yang tidak bisa dilakukannya.

"Ini dia cuma bisa pegang HP. Itu HP diberikan oleh para pemuda di sini yang merasa kasihan. Termasuk ada TV ini di dalam kamar, hasil iuran warga yang sengaja dipasang untuk hiburan ketika mereka menunggui," ujar Sri Lestari.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed