DetikNews
Rabu 15 November 2017, 14:49 WIB

Kata Pemilik Soal Warungnya yang Dilewati Pemotor dan Jadi Viral

Usman Hadi - detikNews
Kata Pemilik Soal Warungnya yang Dilewati Pemotor dan Jadi Viral Suasana warung Mie Lethek siang ini. Foto: Usman Hadi
Yogyakarta - Sebuah warung Mie Lethek di Yogyakarta belakangan jadi perbincangan netizen. Sebab ada sebuah foto yang memperlihatkan warung ini dilewati oleh beberapa pemotor. Apa kata pemilik warung?

"Kami sudah konfirmasi ke Mas Suryo, kami menyampaikan permintaan maaf kalau ada ketidaknyamanan di bagian yang itu," kata Dewantara saat dihubungi detikcom, Rabu (15/11/2017).

Suryo adalah pelanggan warung Mie Lethek yang mengunggah foto pemotor-pemotor melintasi warung. Dewantara mengatakan bahwa saat dihubungi, Suryo mengaku tak mempermasalahkan hal itu.

Warung Mie Lethek siang ini yang masih tutup. Warung Mie Lethek siang ini yang masih tutup. Foto: Usman Hadi

"Sebenarnya hampir semua pelanggan tidak mempermasalahkan, Mas Suryo juga tidak mempermasalahkan hal tersebut," kata Dewantara.

Dewantara menjelaskan, pemotor yang lewat di warungnya saat itu adalah pelajar yang parkir di lahan yang terletak di belakang warungnya.

"Sebenarnya (belakang warung) adalah tempat parkir anak sekolah. Kondisinya (waktu itu) saya buka warung jam 17.00 WIB dan saat itu anak-anak (sekolah) ekstra kurikuler baru pada pulang," ucapnya.


Dewantara melanjutkan, sebenarnya waktu itu pihaknya baru menyiapkan peralatan warung. Tetapi ternyata sudah ada seorang pelanggan yang memesan.

"Kami tidak menyalahkan siapapun, tidak menyalahkan pihak manapun," imbuhnya.

Foto pemotor lewat warung yang jadi viral. Foto pemotor lewat warung yang jadi viral. Foto: Dok Suryo Putro


Dia sebenarnya sudah memiliki aturan tersendiri untuk menjamin kenyamanan pelanggan. Seperti selepas jam 17.00 WIB, pemotor yang melewati warung harus mematikan mesinnya.

"Saya sudah hampir satu tahun buka warung, pelanggan belum ada komplain ke arah situ sih. Saya juga ada cara tersendiri untuk menangani, karena nggak mungkin dong juga menghentikan (jasa) parkir," tutupnya.
(sip/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed