DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 14:54 WIB

Kesaksian Warga yang Merekam Kemunculan Buaya di Sungai Kebumen

Rinto Heksantoro - detikNews
Kesaksian Warga yang Merekam Kemunculan Buaya di Sungai Kebumen Kemunculan buaya di sungai Kebumen. (Foto: capture video amatir warga/rinto heksantoro)
Kebumen - Kemunculan seekor buaya ukuran besar di Dusun Pagak, Desa Kedungwinangun, Klirong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah sempat direkam oleh beberapa warga sekitar. Warga segera berkerumun begitu mendengar kabar kemunculan buaya di areal sawah pinggir sungai.

Buaya tersebut tiba-tiba terlihat di area persawahan desa setempat, Selasa (17/10/2017) pagi. Ludiyono termasuk salah satu warga yang segera datang dan bersiap dengan kamera handphone miliknya.

"Ya untuk didokumentasi saja. Sayang kalau nggak direkam, itu kan kejadian langka. Sebelumnya kan nggak ada buaya besar muncul di desa ini," tuturnya.

[Gambas:Video 20detik]


Baca juga: Banjir Datang, Buaya Ukuran Besar Muncul di Sungai Kebumen


Rekaman milik Ludiyono itu hingga kini terus dilihat oleh warga yang penasaran. Bahkan beberapa dari mereka ada yang meminta langsung file rekaman tersebut.

"Tadi udah ada beberapa yang minta rekamannya, mungkin sekarang sudah tersebar dimana-mana. Nggak apa-apa, yang penting jangan disebarkan dengan keterangan yang salah agar tidak menjadi hoax," pesannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan yang mengguyur Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, sejak tadi malam menyebabkan sungai-sungai di wilayah itu meluap, termasuk Sungai Lukulo. Akibat luapan sungai itu, seekor buaya ukuran besar muncul ke persawahan penduduk.

Dalam rekaman tersebut terlihat, ketika berusaha ditangkap seekor buaya ukuran besar yang terlihat liar ketika hendak ditangkap oleh warga. Bahkan buaya tersebut terus berusaha merangsek untuk menyerang warga yang hendak menangkapnya.

Kemunculan buaya di Sungai Lukulo bukan kali ini saja. Awal bulan Agustus lalu, warga juga menyaksikan kemunculan tiga ekor buaya di sungai tersebut. Saat ini tiga ekor buaya tersebut terlihat di Desa Rantewringin, Kecamatan Bulus Pesantren, Kebumen.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed