DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 15:59 WIB

Melihat Persiapan Kakek Darmiyanto Jelang Kejuaraan Lari di Chile

Eko Susanto - detikNews
Melihat Persiapan Kakek Darmiyanto Jelang Kejuaraan Lari di Chile Kakek Darmiyanto duduk di becak miliknya. Foto: Eko Susanto
Semarang - Mendapat kabar akan diikutkannya dalam kejuaraan lari di Chile, Amerika Selatan, Darmiyanto (81), menjadi tambah semangat. Darmiyanto tak pernah libur berlatih.

"Saya tiap Jumat nggak narik becak. Saya gunakan waktu di rumah untuk latihan lari dan persiapan Salat Jumat. Selain itu, kebetulan hari Jumat, kedua orangtua saya dulu meninggal," kata Darmiyanto (81).

Hal ini disampaikan Darmiyanto saat ditemui di rumahnya Jalan Raya Salatiga-Dadapayam Km 10 Gg Atlit No 52 RT 20 Ngemplak Tugel, Kelurahan Krandon Lor, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jumat (13/10/2017).

Sekalipun libur tidak mengayuh becak, katanya, latihan lari terus dilakukan. Terlebih ini, untuk mempersiapkan diri mengikuti Kejuaraan South American Masters Athletics Championship di Santiago, Chile pada 6-12 November 2017, mendatang.


"Kalau hari Jumat, saya tetap latihan dengan lari dari rumah hingga memasuki Jalan Tol sekitar 8 km. Ya pulang pergi jadi 16 km," tutur suami dari Pujiati (55).

Pujiati sendiri mengaku, telah tahu jika suaminya akan menuju Amerika Selatan untuk mengikuti kejuaraan lari.

"Bapake wingi pas wangsul saking Salatiga sampun sanjang (Bapak kemarin saat pulang dari Salatiga sudah memberitahu)," tutur Pujiati.

Kakek Darmiyanto di depan rumahnya di Kabupaten Semarang.Kakek Darmiyanto di depan rumahnya di Kabupaten Semarang. Foto: Eko Susanto



Kakek berusia 81 tahun ini, mengaku telah mempersiapkan segala sesuatu untuk menuju Amerika Selatan.

"Untuk menuju Amerika Selatan nanti, saya harus beli sepatu dulu," ujarnya.

Selain latihan, Darmiyanto juga memohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia agar diberikan umur panjang dan keselamatan sehingga benar-benar bisa mengikuti kejuaraan tersebut.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed