DetikNews
Selasa 10 Oktober 2017, 08:23 WIB

Pencari Rumput Laut Hilang Terseret Ombak di Gunungkidul

Usman Hadi - detikNews
Pencari Rumput Laut Hilang Terseret Ombak di Gunungkidul Ilustrasi. Foto: (Thinkstock)
Gunungkidul - Seorang pencari rumput laut, Sukianto (40) hilang setelah terseret ombak laut di Pantai Srakung, Gunungkidul. Pagi ini petugas Satlinmas Rescue masih melakukan pencarian.

"Pagi ini kami kembali melakukan pencarian, karena kemarin malam cuacanya gelap," kata Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara ke wartawan, Selasa (10/10/2017).

Sunu menerangkan, peristiwa nahas ini bermula saat korban bersama dua rekannya, Pujud dan Sutiarno, mencari rumput laut di Pantai Srakung, Senin (9/10/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Kebetulan kondisi air laut waktu kejadian sedang surut.

Memanfaatkan surutnya air laut, korban mencari rumput laut di bebatuan sekitar Pantai Srakung. Namun saat melangkah di antara bebatuan, muncul ombak besar kemudian menyeret korban.

"Lalu korban jatuh ke palung," jelasnya.

Mendapati korban menghilang, Pujud dan Sutiarno melapor ke petugas Satlinmas Rescue. Setelahnya petugas Satlinmas Rescue melakukan pencarian di sejumlah titik, namun sampai sekarang korban tak kunjung ditemukan.

"Petang kemarin kami mengerahkan 20 personil, terdiri dari delapan personil untuk melakukan pencarian di laut menggunakan dua perahu jakung. Lalu ditambah 12 personil untuk melakukan penyisiran di darat," ungkapnya.

Namun pencarian di Senin sore tak kunjung membuahkan hasil, lalu petugas Rescue tadi malam sempat mendirikan tenda di sekitar Pantai Srakung.

"Semoga cepat ketemu. Ya imbauan kami meski warga sudah terbiasa beraktifitas di sekitar laut, tapi kami tetap mengimbau agar para petani dan nelayan untuk selalu waspada," tutupnya.
(sip/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed