DetikNews
Minggu 24 September 2017, 19:17 WIB

Gerindra Bakal Pilih Sudirman atau Ferry Jadi Bacagub Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Gerindra Bakal Pilih Sudirman atau Ferry Jadi Bacagub Jateng Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Partai Gerindra akan memilih bakal calon Gubernur Jawa Tengah yang akan diusung pada tahun 2018 mendatang. Pilihan hanya satu diantara Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono atau mantan Menteri ESDM, Sudirman Said.

Kedua orang tersebut kemudian didatangkan ke kantor DPD Gerindra Jateng di Semarang untuk bersosialisasi di depan para kader Gerindra. Mereka dipersilahkan memperkenalkan diri dan juga diminta untuk sosialisasi ke seluruh Jawa Tengah.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan rekomendasi mutlak ada di tangan Ketua Umum yaitu Prabowo Subianto. Sedangkan pilihan hanya ada di antara dua orang tersebut. Oleh sebab itu keduanya diminta memperkenalkan diri agar akrab dengan para kader di Jateng.

"Ketika Pak Prabowo mengambil keputusan, salah satunya menjadi calon Gubernur Jawa Tengah, ada hubungan emosi yang sudah mulai terbangun sekarang. Inilah maksud forum ini," kata Ahmad Muzani, Minggu (24/9/2017).

"Kita akan ambil 1 dari 2 nama," imbuhnya.
Ketua DPD Garindra Jawa Tengah, Abdul WahidKetua DPD Garindra Jawa Tengah, Abdul Wahid Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom


Terkait bakal calon wakil gubernur, lanjut Ahmad, belum ditentukan. Ia menjelaskan Partai Gerindra masih kurang 11 kursi sehingga tidak bisa maju sendiri dan butuh koalisi. Meski demikian belum ada keputusan terkait koalisi.

"Belum (belum ada keputusan soal koalisi), pendaftaran Pilkada 1-8 Januari, sekarang masih September akhir sehingga masih ada waktu, biarlah bergulir bagaimana perkembangn politik nanti," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid juga direstui oleh Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilgub Jateng. Namun Wachid mengatakan dirinya ternyata diminta Prabowo agar konsentrasi pada pemenangan Pilgub, Pilpres, dan Pileg di Jawa Tengah.

"Disebutkan, 'Kamu tidak usah maju, kamu konsen pemenangan Pilgub, Pilpres, dan Pileg. Kamu masih dibutuhkan di Jakarta,' Itu putusan Dewan Pembina," kata Wachid.

Perkenalan Ferry dan Sudirman pun digelar di aula kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah yang dihadiri oleh perwakilan kader dari berbagai daerah. Keduanya mengungkapkan alasan keinginan mereka mengikuti ajang Pilgub Jateng 2018.





(alg/bgs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed