DetikNews
Jumat 22 September 2017, 19:17 WIB

Jemaah Haji Asal Tegal Tewas Jatuh dari Lantai 10 Penginapan di Arab

Imam Suripto - detikNews
Jemaah Haji Asal Tegal Tewas Jatuh dari Lantai 10 Penginapan di Arab Jemaah haji di Bandara Madinah. Foto: Triono Wahyu Sudibyo/detikcom
Tegal - Seorang jemaah haji asal Tegal, Casnadi (69) meninggal dunia karena jatuh dari lantai 10 penginapannya di Arab Saudi. Jenazah Casnadi telah dimakamkan di Madinah.

"Hasil investigasi Kepolisian Arab Saudi, korban meninggal karena jatuh dari hotel tempat dia menginap," ujar Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal, Abdul Ghofir saat dihubungi Jumat (22/9/2017).

Casnadi merupakan warga RT 001 RW 008 Nomor 9 Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah. Dia tergabung dalam kloter 55 Solo.

Dari laporan yang diterima Kementerian Agama Kota Tegal, peristiwa ini bermula saaat hari Senin lalu sekitar pukul 06.00 waktu setempat, korban melaksanakan ziarah di Madinah bersama rombongan. Kemudian Casnadi pulang ke hotel sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Usai ziarah, Casnadi beristirahat sambil menunggu waktu Zuhur.

Tiba waktu salat Zuhur, korban bersama dua rekannya, Idris dan Sanuri menuju masjid untuk salat dan berdoa. Sekitar 20 menit kemudiana, korban meminta pulang menuju ke hotel. Sesampai di hotel, korban bersama dua rekannya menuju kamar di lantai 10 dengan menggunakan lift.

Belum sampai ke lantai 10, kedua rekan Casnadi itu berhenti di lantai 7 untuk mengambil jatah makanan. Sementara, Casnadi meneruskan naik ke lantai 10. Kedua orang ini, Idrus dan Sanuri tidak lama menyusul ke lantai 10. Keduanya merasa kaget melihat kamar Casnadi sudah terbuka.

"Mereka tidak tahu Pak Casnadi di mana. Mereka pun mencari," kata Ghofir.

"Beberapa jam setelah itu, ada informasi korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia karena terjatuh dari lantai 10. Korban kemudian langsung dimakamkan di pemakaman umum di Madinah," lanjutnya.
(sip/bgs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed