DetikNews
Sabtu 16 September 2017, 13:23 WIB

Demi Kumpul Teman, Bule Ini 101 Hari Naik Vespa dari Italia ke Yogya

Edzan Raharjo - detikNews
Demi Kumpul Teman, Bule Ini 101 Hari Naik Vespa dari Italia ke Yogya Fabio Salini, Skuteris asal Italia. (Foto: Edzan Raharjo/detikcom)
Yogyakarta - Ribuan motor Vespa lawas kumpul di Yogyakarta. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Salah satunya adalah Fabio, yang datang dari Italia. Dia naik Vespa selama 101 hari dari negaranya hingga Kota Yogya.

Ribuan pecinta Vespa dari berbagai negara mengikuti ajang Asia Vespa Day (AVD) 2017 yang berlangsung di Yogyakarta, 15-16 September.

Dari ribuan skuteris dari berbagai negara, terdapat Fabio Salini (30) pecinta Vespa dari Italia. Dia mengaku menunggangi Vespa kesayanganya dari Italia menuju Yogyakarta. Perjalanan itu memakam waktu 101 hari untuk sampai Yogyakarta, berkumpul anggota komunitasnya.

"Saya menempuh 101 hari dari Italia ke Indonesia di Yogyakarta ini," kata Fabio dalam bahasa Inggris saat di Balai Kota Yogyakarta, Sabtu (16/9/2017).

Bule Ini Butuh 101 Hari Naik Vespa dari Italia Menuju YogyakartaPara peserta AVD 2017 di Yogyakarta. (Foto: Edzan Raharjo/detikcom)

Fabio menunggangi Vespa PX warna merah yang penuh dengan tempelan stiker dengan nomor plat putih BW 86032. Fabio juga ikut parade Vespa melewati Jalan Malioboro Yogyakarta dalam rangkaian peringatan HUT Kota Yogyakarta ke-261.

Ia mengaku senang bisa bertemu para penggemar Vespa dari berbagai negara di Yogyakarta. Orang-orang Indonesia juga dinilainya sangat baik. "There is very fantastic and is very very nice the Indonesia people," katanya.

Dia menceritakan sedikit pengalamanya selama perjalananya menuju Indonesia. Menurutnya, Nepal dan India merupakan rute perjalanannya yang paling berat. Namun dia tak lelah ber-Vespa. Setelah dari Indonesia, ia bertekad melanjutkan perjalana ke Australia.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed