DetikNews
Jumat 08 September 2017, 20:21 WIB

Pemkot Yogyakarta Bebaskan Sekolah Laksanakan 5 atau 6 Hari

Edzan Raharjo - detikNews
Pemkot Yogyakarta Bebaskan Sekolah Laksanakan 5 atau 6 Hari Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Yogyakarta - Pelaksanaan 5 hari sekolah di wilayah kota Yogyakarta sudah berjalan. Meski begitu banyak sekolah yang tetap melaksanakan 6 hari masuk sekolah.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan evaluasi dari pelaksanaan 5 hari sekolah berjalan baik. Jika tidak ada kendala dan berjalan bagus akan diteruskan. Tetapi bagi sekolah yang melaksanakan 6 hari sekolah dipersilakan.

"Kami bebaskan, ada 5 hari, 6 hari silakan masing-masing. Dan itu aturanya bisa. Kalau baik teruskan," kata Haryadi Suyuti usai Penandatanganan MOU dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), di Taman Pintar, Yogyakarta, Jumat(8/9/2017).

Menurutnya untuk pendidikan karakter bagi para siswa akan ditanamkan budi pekerti. Untuk mengajarkan anak-anak Yogya yang santun, sopan, menghargai hubungan antara yang muda dengan yang tua dan antar sesama.

Pendidikan karakter juga mengajarkan penggunaan HP yang benar pada jam sekolah. Mengajarkan penggunaan teknologi yang benar dan bagaimana agar tidak ada bullying di dunia pendidikan.

"Kita menjaga, mengamankan pendidikan di Kota Yogya harus aman, tidak boleh ada bullying," kata Haryadi.

Menurut Haryadi, pendidikan karakter sangat penting bukan hanya pada isi tapi proses pembelajaran dengan keterlibatan masyarakat, satuan pendidikan, sekolah dan pemerintah. Hasil dari pendidikan karakter diharapkan menjadikan anak-anak Yogya yang tangguh, mandiri, pintar dan tidak sombong.
(bgs/bgs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed