ADVERTISEMENT

Hafiz Cilik Difabel Naik Haji

Sumringahnya Alana Dikunjungi Teman-teman Sekolah

Uje Hartono - detikNews
Rabu, 02 Agu 2017 14:39 WIB
Hafiz cilik difabel, Alana saat dikunjungi teman-teman sekolahnya. Foto: Uje Hartono
Banjarnegara - Undangan ibadah haji kepada Alana Ragil Prasetyo dari ulama Arab Saudi tidak hanya membuat kelurga bangga. Namun juga teman sekolahnya di MI Merden ikut merasa bahagia untuk Alana.

Teman-teman satu kelas Alana menyempatkan datang ke rumah Alana untuk memberi dukungan dan doa agar diberi kelancaran saat melakukan ibadah Haji di Tanah suci.

Secara bergantian, teman satu kelasnya memberikan selamat dan mendoakan Alana dengan didampingi guru MI Merden. Salah satu guru MI Merden Susilowati mengaku bangga dengan hadiah yang diberikan Alana atas prestasinya menghafal Alquran.
Alana tampak sumringah mengobrol dengan teman-teman sekelasnya.Alana tampak sumringah mengobrol dengan teman-teman sekelasnya. Foto: Uje Hartono
Menurutnya, meski memiliki keterbatasan serta hanya bersekolah di desa, Alana mampu membuktikan kemampuannya menghafal ALquran.

"Sekarang Alana kelas dua. Saat ini, teman-teman satu kelasnya sengaja datang ke rumah Alana untuk memberikan selamat dan dukungannya," tutur Susilowati, Rabu (2/8/2017).



Ia berharap, Alana beserta keluarganya mampu menjalankan syarat dan rukun haji dengan baik. Selain itu, juga bisa kembali lagi ke rumah dengan selamat.

"Kami juga mendoakan agar cita-cita Alana untuk menjadi dokter yang hafal Alquran bisa tercapai," sambung Susilowati.

Sementara itu, Alana mengaku senang dengan kunjungan teman-temannya, karena bisa bermain. Bahkan, meski tertatih-tatih, Alana terlihat ceria saat bermain sepak bola di halaman rumah Alana dengan teman-temannya.

Saat ditanya cita-cita, Alana mengaku ingin menjadi dokter yang hafal Alquran. Selain dapat menolong orang lain, juga dapat membahagiakan kedua orangtua.

"Saya ingin menjadi dokter yang hafal Alquran. Saat ini, sudah hafalan Alquran sudah bertambah menjadi 11 juz, meski masih belum begitu lancar," tutur Alana.

Di sisi lain, waktu keberangkatan Alana Ragil Prasetyo beserta keluarga ke Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji sudah ada titik terang. Mereka dijadwalkan mengikuti pemberangkatan haji terakhir yakni pada 26 Agustus 2017 mendatang.

Martono, ayah Alana mengaku sampai saat ini masih tidak percaya dengan undangan yang dari Ulama Arab Saudi Syeh Khalid Al Hamudi. Meski sudah lama bermimpi bisa menjalankan rukun Islam kelima ini, namun ia tidak membayangkan bakal terjadi tahun ini.

"Lumrahnya umat Islam pasti mempunyai impian untuk ibadah haji. Tetapi untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja saat ini masih pas-pasan, makanya tidak terpikirkan sebelumnya bisa berangkat haji," ujar Martono.

Saat ditanya persiapan sebelum berangkat menjalankan ibadah haji, Alana beserta keluarga belum melakukan apapun. Seperti berkemas pakaian dan persiapan lainnya masih belum dilakukannya.


"Sekarang baru paspor yang sudah siap. Tetapi untuk pakaian memang belum, karena masih bingung kopernya belum ada," kata Darsiah, ibunda Alana.

Soal uang saku, Darsiah juga mengaku masih bingung karena belum mendapat kepastian. Saat ini, Alana dan keluarganya baru menyiapkan fisik dan kesehatan selama menjalankan ibadah haji. (sip/sip)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT