Kota Cimahi

Mobil Pikap Terjebak Banjir saat Badai Terjang Cimahi

Muhammad Iqbal - detikNews
Selasa, 15 Feb 2022 15:51 WIB
Sebuah mobil pikap terjebak banjir di Jl Kolonel Masturi Cimahi
Sebuah mobil pikap terjebak banjir di Jl Kolonel Masturi Cimahi (Foto: Muhammad Iqbal/detikcom)
Cimahi -

Hujan deras disertai angin kencang menerjang sejumlah wilayah di Kota Cimahi. Dampaknya, sejumlah ruas jalan terendam banjir dengan ketinggian bervariasi.

Seperti terjadi di persimpangan jalan menuju Jalan Kolonel Masturi tepatnya di samping Masjid Agung Cimahi. Ketinggian air mencapai 100 centimeter atau sepinggang orang dewasa.

"Tadi hujan deras kang, dari jam dua siang," ujar Tutu, warga setempat, Selasa (15/2/2022).

Dari pantauan detikcom, sekira pukul 14.30 WIB hujan deras masih menerjang. Sebuah mobil pengangkut barang atau pikap terjebak di tengah genangan banjir.

Mobil tersebut memaksa melaju di jalan Kolonel Masturi. Namun, karena mesin terendam banjir akibatnya kendaraan tersebut mogok. Pengemudi pun sulit untuk keluar dari mobil tersebut.

Sementara itu, sejumlah warga ikut mengatur jalan di sana. Mereka mengarahkan kendaraan agar tidak melaju ke jalan tersebut.

Terlihat sejumlah kendaraan yang terpaksa memutar arah untuk menghindari jalan tersebut. Namun, ada juga pengendara yang memaksakan diri melaju di jalan setinggi 1 meter tersebut.

"Iya kita di sini ngatur jalan supaya kendaraan gak ke sana. Soalnya ada selokan tinggi terus takut ngerusak ke rumah warga," tuturnya.

Diperlukan waktu sekitar 30 menit hingga akhirnya air mulai surut. Saat ini, kendaraan sudah dapat melaju di jalan tersebut. Kendaraan yang sempat terjebak pun terpaksa harus didorong hingga menyala.

(yum/bbn)