Kabupaten Bandung Barat

Pembunuh Remaja Cililin Ditangkap!

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 15 Feb 2022 13:42 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
ilustrasi (Foto: iStock).
Bandung Barat -

Polisi berhasil menangkap seorang pelaku pembunuhan pelajar di Kampung Saar, Desa Karaang Tanjung, Kecamatan Cililing, Kabupaten Bandung Barat. Pelaku ditangkap di kawasan Kabupaten Purwakarta.

Kapolsek Cililin AKP Deni Nurcahyadi mengatakan pelaku atas nama Gilang diamankan pada Senin (14/2/2022) atau dua hari setelah peristiwa berdarah yang terjadi pada Sabtu (12/2/2022) sekitar pukul 21.30 WIB.

"Betul pelaku (penusukan) sudah kita amankan. Dia diamankan di wilayah Plered Purwakarta," ujar Deni saat dihubungi detikcom melalui pesan singkat, Selasa (15/2/2022).

Deni menyebut Gilang diamankan di rumah temannya. Sebelumnya sempat beredar informasi jika yang bersangkutan kabur ke Jakarta.

"Pelaku ini kita amankan saat sedang bersembunyi di tempat temannya di Purwakarta," kata Deni.

Dari pelaku tersebut pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti yakni sepeda motor serta pakaian pelaku yang dipakai saat melakukan aksi penusukan tersebut.

"Tapi untuk alat atau senjata yang digunakan pelaku untuk membunuh sampai saat ini masih kita lakukan pencarian," ujar Deni.

Sebelumnya Rudi Algifari (17), seorang pelajar asal Kampung Saat, Desa Karang Tanjung, Kecamatan Cililin, Bandung Barat menjadi korban penusukan yang dilakukan temannya sendiri.

Akibat penusukan itu korban yang masih duduk di bangku kelas 2 SMA akhirnya meninggal dunia pada Minggu (13/2/2022) sekitar pukul 07.00 WIB di rumah sakit.

(mso/bbn)