Profil Herry Wirawan Pemerkosa 13 Santri yang Divonis Seumur Hidup

Bima Bagaskara - detikNews
Selasa, 15 Feb 2022 12:41 WIB
Herry Wirawan hadir dalam sidang vonis kasus pemerkosaan 13 santriwati. Diketahui, sidang vonis tersebut digelar di PN Bandung.
Herry Wirawan divonis penjara seumur hidup. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Herry Wirawan divonis penjara seumur hidup. Nama pria tersebut terkenal sebagai seorang predator seksual anak. Dia memerkosa 13 santri di Bandung, Jawa Barat.

Herry Wirawan diketahui merupakan pemilik Madani Boarding School di Bandung. Selain itu, Herry merupakan pengelola Yayasan Manarul Huda Antapani.

Ia memerkosa belasan santrinya hingga hamil dan melahirkan. Kecaman dari berbagai pihak muncul atas perbuatan kejinya itu. Kasus ini mencuat di akhir 2021. Dia juga jebolan salah satu universitas di Kota Bandung. Herry diketahui sudah memiliki seorang istri dan tiga anak.

Atas perbuatan kejinya itu, Herry Wirawan sempat dituntut hukuman mati. Selain itu, Kajati Jabar Asep N Mulyana yang menjadi jaksa penuntut umum (JPU) menuntut tambahan hukuman kebiri kimia bagi Herry.

"Hukuman tambahan berupa kebiri kimia," ucap Asep dalam sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (11/1/2022).

Herry diketahui juga menggunakan simbol-simbol agama untuk melancarkan aksi kejinya. Ia juga memanfaatkan kekuasaannya sebagai pimpinan pondok pesantren untuk memperdaya korban.

"Ini menjadi alasan pemberat kami, terdakwa menggunakan simbol-simbol agama dan pendidikan untuk memanipulasi dan menjadikan alat justifikasi terdakwa mewujudkan niat jahatnya," ucap Asep, Rabu (12/1).

Simak Video: Herry Wirawan Jalani Sidang Vonis Pemerkosaan 13 Santriwati Hari Ini

[Gambas:Video 20detik]