ADVERTISEMENT

Kota Bandung

PKS Sodorkan Istri Oded-Khairullah jadi Wawali Bandung, Apa Kata Yana?

Rifat Alhamidi - detikNews
Senin, 14 Feb 2022 14:14 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Plt Walikota Bandung Yana Mulyana (Foto: Rifat Alhamidi)
Bandung -

PKS menyodorkan dua nama untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Wali Kota Bandung. Keduanya yaitu Khairullah yang berstatus sebagai Ketua DPD PKS Kota Bandung dan Siti Muntaman yang merupakan Anggota DPRD Jabar sekaligus istri almarhum Oded M Danial.

Lalu apa kata Plt Walikota Bandung Yana Mulyana ?

Plt Walikota Bandung Yana Mulyana mengaku belum diajak bicara oleh partai pengusung mengenai penunjukan calon wakil walikota yang akan mendampinginya nanti. Yana menyatakan belum ada komunikasi dari PKS maupun Partai Gerindra yang berkoalisi di Pilkada 2018.

"Belum, partai belum ngajak bicara saya soal ini (penunjukan calon wakil walikota," kata Yana kepada awak media di Balai Kota Bandung, Senin (14/2/2022).

Yana beralasan, belum adanya komunikasi itu kemungkinan besar lantaran ia masih harus fokus dalam penanganan COVID-19. Namun demikian, dia juga mengaku tak mau terlalu memikirkan hal tersebut.

"Mungkin ngelihat saya juga masih konsen ini lah, penanganan COVID yah," ucapnya.

Meski sudah ada dua nama yang mengerucut dari empat nama yang diusulkan, Yana menyebut PKS belum menyampaikan informasi itu secara resmi kepadanya. Termasuk, diajak bicara oleh PKS mengenai pilihan kedua nama itu.

"Setengah ada yang nyampein sih ke saya, tapi belum terinformasikan ke saya. Saya bilang ya saya mah taat azaz, saya juga harus bicara dengan partai saya," ungkapnya.

Ia pun berharap penunjukan calon wakil walikota ini segera diputuskan. Pasalnya, ia membutuhkan partner supaya bisa bekerja mengurus beberapa program di Kota Bandung.

"Itu kan kebijakan partai. Ya kan sekarang gini lah, biasa dua kerjaan sama satu orang, ya pasti ada pengaruhnya," pungkasnya.

(ral/yum)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT