ADVERTISEMENT

Kabupaten Cianjur

Tangis Bahagia Bayu Disambangi-Dibantu Polisi Beli Sepatu Baru

Ismet Selamet - detikNews
Minggu, 13 Feb 2022 19:07 WIB
Bayu menangis usia diberi bantuan Kapolres Cianjur AkBP Doni Hermawan
Foto: Bayu menangis usia diberi bantuan Kapolres Cianjur AkBP Doni Hermawan (Ismet Selamet/detikcom).
Cianjur -

Air mata Bayu Ardani (11) tak henti menetes di kala Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan datang memberikan bantuan. Sebab bocah yatim piatu penjual buah potong dan bumbu dapur ini akhirnya bisa membeli sepatu baru dan handphone untuk belajar daring.

Kapolres datang usai kisah pilu bocah asal Kampung Cimalang Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur itu viral.

Menurut Doni, perjuangan Bayu sangat luar biasa. Di tengah kondisi ekonomi yang serba keterbatasan, ditambahkan kedua orang tuanya yang sudah tiada, Bayu tetap berjuang untuk tetap bersekolah.

"Sangat luar biasa, untuk memenuhi kebutuhan dan tetap bersekolah, Bayu setiap harinya berjualan dengan berjalan keliling kampung. Uang yang didapatnya sebagian ditabung untuk beli sepatunya yang sudah rusak dan berharap uangnya juga cukup membeli HP. Karena selama ini untuk belajar daring, Bayu menyewa HP ke tetangganya," ungkap dia, Minggu (13/2/2022).

Dia menambahkan perjuangan Bayu harus menjadi contoh bagi anak-anak lain untuk tidak bermalas-malasan. "Kisah Bayu ini harus jadi contoh, meski perjuangannya berat tapi semangatnya tetap besar agar bisa sekolah dan menggapai impiannya," ucap dia.

Doni menambahkan pihaknya juga menginstruksikan jajarannya untuk mencari anak-anak kurang beruntung di Kabupaten Cianjur dan membantu jika mengalami kendala dari pembiayaan.

"Mungkin masih banyak Bayu lainnya di Cianjur. Kita akan bantu untuk meringankan bebannya," tuturnya.

Sementara itu, Bayu mengaku senang kini bisa membeli sepatu baru impiannya dan handphone untuk belajar daring. Ia tak lagi harus mengenakan sepatunya yang rusak dan juga tak perlu menyewa handphone pada tetangganya untuk belajar daring.

"Senang, sekarang bisa beli sepatu dan handphone. Tapi tetap akan dagang untuk bantu teteh dan sisa uangnya ditabung," ungkapnya seraya meneteskan air mata.

(mso/mso)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT