ADVERTISEMENT

Kabupaten Karawang

Elf Terjun ke Jurang di Kawasan Wisata Mekarbuana Karawang

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Jumat, 11 Feb 2022 19:57 WIB
Sebuah mobil elf terjun ke jurang di kawasan wisata Mekarbuana
Sebuah mobil elf terjun ke jurang di kawasan wisata Mekarbuana (Foto: istimewa)
Karawang -

Sebuah elf terjun ke jurang di Kawasan Wisata Mekarbuana Karawang, pada Jumat (11/2/2022) sore. Akibatnya, empat orang penumpang mengalami luka berat dalam insiden tersebut.

Kapolsek Tegalwaru Ipda Ulan Sonjaya mengungkapkan, terjunnya mobil elf diduga karena tidak mampu menanjak saat menuju Kawasan Wisata Mekarbuana.

"Jadi dugaan karena tidak kuat menanjak saat mau ke wisata Mekarbuana, dan akhirnya mundur dan terperosok jurang," kata Sonjaya saat dihubungi melalui telepon selular, Jumat (11/2/2022).

Ulan mengatakan, mobil elf tersebut membawa rombongan pelajar yang akan melakukan pendidikan latihan dasar kepemimpinan sekolah (LDKS).

"Jadi di dalamnya itu berisikan 20 orang mayoritas pelajar dari SMK Karya Utama, yang akan melakukan pendidikan LDKS," katanya.

Dalam musibah itu, Ulan menjelaskan ada empat orang yang mengalami luka berat. Sementara, penumpang mobil elf lainnya mengalami luka ringan.

"Jadi jam 3 sore-an kejadiannya, yang mengalami luka berat 4 orang dan di bawa ke rumah sakit, dan sisanya luka ringan," ucapnya.

Saat ini, pihaknya mengakui belum berhasil mengevakuasi mobil elf tersebut. Pasalnya, mobil tersebut terjatuh ke dalam lembah.

"Belum dievakuasi mobilnya karena ketinggiannya di atas 2 meter, jadi agak kesulitan," ungkapnya.

Sementara ini, ujar Ulan, empat penumpang yang mengalami luka berat masih dalam perawatan di rumah sakit.

"Kami belum mendapatkan kondisi terkini 4 luka berat tersebut, yang dilarikan ke rumah sakit dan tengah ditangani," ujarnya.

(yum/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT